Breaking News

Wartawan Modus Diancam Tembak

Wartawan Modus Diancam Tembak
Ilustrasi (foto: repro)

MEULABOH – Direktur sebuah perusahaan swasta di Desa Suak Ribee Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, dilaporkan ke polisi karena mengancam tembak wartawan Tabloid Modus Aceh. Pelakunya bernama Akrim.

Menurut penjelasan wartawan Modus, Aidil Firmansyah, kepada petugas, ia sempat dijemput tengah malam dari sebuah warung kopi di Meulaboh. Orang suruhan Akrim kemudian membawa Aidil ke rumah pengusaha tersebut di Suak Ribee.

Sesampai di rumah pengusaha ini, kata Aidil, dia mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan. Selain memperlihatkan benda seperti senjata api, pengusaha tersebut juga mengultimatum Aidil agar meninggalkan Aceh Barat. "Sudah kamu lihat kan? Dengan ini nanti kamu saya bunuh," ujar Aidil menirukan ucapan orang suruhan Akrim.

Dia menuturkan, kasus ini terkait pemberitaan kasus penghadangan truk pengangkut tiang pancang oleh warga di kawasan Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, belum lama ini. Warga menuntut kompensasi dari perusahaan pengangkut tiang pancang tersebut.

Akrim merasa keberatan karena pemberitaan media ini menyinggung nama perusahaannya. Disebut-sebut, dia kemudian mengerahkan sejumlah orang untuk mengambil Aidil.

Merasa keselamatannya terancam dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan ini didampingi sejumlah rekannya sesame jurnalis di Meulaboh melaporkan tindak pengancaman ke Polres Aceh Barat. Laporannya disampaikan Minggu (5/1/2020).[]

Komentar

Loading...