Breaking News

Warga Tutup Jalan Alternatif, Arus Lalu Lintas di Lintasan Guhang Terganggu

Warga Tutup Jalan Alternatif, Arus Lalu Lintas di Lintasan Guhang Terganggu

BLANGPIDIE – Pembangunan satu unit jembatan di lintas Guhang-Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya), mengharuskan ditutupnya akses lalu lintas di kawasan tersebut. Sayangnya, pengalihan arus lalu lintas tidak direncanakan secara baik, sehingga meresahkan warga dan pengguna jalan.

Pengamatan Kanal73 di lapangan, Minggu (29/11/2020), jalan alternatif yang tersedia di sekitar proyek pembangunan jembatan itu berukuran sangat kecil. Kondisi ini menyebabkan pengguna jalan harus ekstra hati-hati jika memilih menggunakan jalur tersebut.

Karena kondisi badan jalan yang kecil, kendaraan yang melintas mengalami kesulitan saat berselisih dengan kendaraan lain. Tidak jarang, kondisi ini menyebabkan kemacetan dan menimbulkan resiko kendaraan mengalami kecelakaan.

20201129-whatsapp-image-2020-11-29-at-18.37.07

Sejumlah pengguna jalan mempertanyakan kenapa kebijakan pengalihan arus tersebut tidak ditangani secara sungguh-sungguh, sehingga tidak menimbulkan kesulitan bagi warga. “Karena lintasan ini telah digunakan sebagai jalan utama menuju Blangpidie dan sebaliknya. Semua kendaraan, baik besar maupun kecil lebih memilih melewati jalur ini,” ujar seorang pengguna jalan.

Sebelumnya, pengguna jalan diarahkan untuk melintasi Gampong Lhueng Asan sebagai jalur alternatif. Menurut seorang sopir, semula tidak ada persoalan dengan pengalihan arus ke Lhueng Asan. Tapi, entah karena alasan apa, akses jalan alternatif itu ditutup warga.

Seorang warga mengatakan, setelah jalur Lhueng Asan ditutup, baru dibuat jalan alternatif pengganti dengan kondisi yang tidak memadai. Selain sempit, kontur tanahnya juga labil, sehingga menyebabkan kendaraan yang melintas gampang terperosok lumpur. Warga berharap pihak terkait memiliki kepedulian dan segera mencari solusi.[]

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...