Breaking News

Wali Kota Terima Paskibra Aceh

Wali Kota Terima Paskibra Aceh

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menggelar acara jamuan makan siang dan ramah tamah dengan 70 calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Aceh di pendoponya, Kamis (15/8/2019).

Ke-70 pemuda-pemudi terbaik Aceh itu akan bertugas pada Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia di Lapangan Blang Padang pada 17 Agustus 2019 mendatang.

Kadispora Aceh yang diwakili oleh Kabid Kepemudaan, Ikhwanul Fitri, Asisten I Setdako Banda Aceh Faisal, dan sejumlah pejabat lainnya juga hadir pada acara tersebut. Hadir pula Koordinator Pelatih Paskibraka Aceh Alta Zaini beserta para pelatih dari Purna Paskibraka dan unsur TNI/Polri.

Dalam sambutannya, Wali Kota Aminullah mengungkapkan kebanggaannya berada di tengah-tengah anggota Paskibraka. “Kebanggaan saya bertambah karena mayoritas Paskibraka Aceh tahun ini berasal dari Banda Aceh. Saya berharap ananda semua dapat membawa nama baik kota dan Aceh pada umumnya,” ujarnya.

“Kebanggaan yang sama kami harapkan juga dirasakan oleh ananda sekalian, atas kehormatan dan kesempatan untuk menjadi bagian penting dalam sejarah dan mewakili seluruh masyarakat Aceh untuk mengibarkan Sang Merah Putih pada perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2019 di Lapangan Blang Padang nanti,” katanya.

Ia pun berharap para anggota Paskibraka dapat melaksanakan kepercayaan dan kehormatan itu, dengan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. “Menjadi bagian dari Paskibraka adalah sebuah pengalaman berharga, dan tidak semua orang dapat kesempatan untuk mengemban misi mulia ini.”

Selain itu, kepada seluruh anggota Paskibraka Aceh, wali kota berharap agar dapat menjadi agen-agen dalam menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme, dan cinta tanah air di tengah-tengah masyarakat. “Bangun persatuan, kerukunan, dan kekompakkan di antara sesama warga negara, khususnya generasi muda.”

“Persiapkan diri kalian baik-baik sejak sekarang; jaga kesehatan, makanan, dan konsentrasi, guna melewati tonggak sejarah yang penting ke depan. Dan selanjutnya siap melanjutkan tugas kepemimpinan di daerah ini,” demikian Aminullah Usman.

Sementara itu, Koordinator Pelatih Paskibraka Aceh Alta Zaini menyebutkan, ke-70 Calon Paskibraka Provinsi Aceh terdiri dari 35 putra dan 35 putri. “Para Capaska 2019 didominasi oleh para pelajar SMU sederajat se-Banda Aceh dan Aceh Besar,” katanya.

Selama satu bulan penuh di Lapangan Blang Padang, kata Alta, para Capaska telah melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan pelatihan. “Pelatih tidak hanya mengajarkan PBB, akan tetapi juga sikap, etika kepribadian, disiplin, serta wawasan kebangsaan.”

“Harapan kami, dengan bekal pelatihan tersebut, kelak adik-adik dapat dengan mudah menambah perbekalan ilmu apabila ada yang ingin mengikuti tes TNI/Polri,” katanya lagi.***

Ingin berbagi informasi? Ayo gabung sekarang, klik di sini. Gratis!

Komentar

Loading...