Breaking News

Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Minta Presiden Bebaskan Habib Rizieq

Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Minta Presiden Bebaskan Habib Rizieq
Video Tiktok (foto: dok Ist)

KANAL73.com – Beredar di WA group, rekaman video Tiktok yang mengatasnamakan Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya berisi pernyataan membela mantan ketua FPI Habib Rizieq Shihab (HRS). Dia meminta majelis hakim membabaskan HRS.

Dalam video terlihat, seorang laki mengenakan baju warna gelap membacakan teks. Di samping laki-laki tersebut duduk seseorang yang mengenakan soban putih.

Sayup-sayup juga terdengar paduan suara menyanyikan syair dalam Bahasa Arab. Dalam tayangan video berdurasi 1:08 menit terlihat sejumlah orang berdiri di belakang orang yang membacakan pernyataan.

Berikut narasi dari pernyataan di video Tiktok.

Saya secara pribadi dan secara jabatan menyatakan. Terkhusus kami sampaikan kepada Presiden Republik Indonesia, kepada Kapolri Republik Indonesia, dengan ini saya mengusulkan.

Demi keadilan, bebaskan Habib Rizieq Shihab tanpa syarat dan atau penjarakan pelaku kerumunan tanpa tebang pilih. Apakah kerumunan itu dilakukan oleh presiden, anak presiden, teman presiden, bawahan presiden, ulama dekat presiden, pengusaha dekat presiden, dan siapa pun yang melakukan kerumunan.

Selanjutnya, demi keadilan, tangkap dan penjarakan para pelaku pembunuhan 6 laskar syuhada FPI.

Orang yang membaca pernyataan tersebut tidak menyebutkan nama dan lokasi tempat diambilnya rekaman video. Tapi, suasananya memperlihatkan sebuah ruang sidang lengkap dengan mikrofon meja.

Sampai berita ini ditulis belum ada pernyataan resmi dari pihak terkait tentang video ini.[]

Bupati HUT Abdya
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...