Breaking News

Wakil Ketua DPRA Safaruddin Silaturahim dengan Kepala SMA/SMK/SLB se-Abdya

Wakil Ketua DPRA Safaruddin Silaturahim dengan Kepala SMA/SMK/SLB se-Abdya
Safaruddin (foto: repro)

KANAL73.Com, BLANGPIDIE – Putra Aceh Barat Daya (Abdya) yang kini menjabat Wakil Ketua DPRA, Safaruddin, melakukan pertemuan silaturahim dengan seluruh kepala SMA/SMK dan SLB daerah itu, Kamis (1/4/2021). Dia bertekad sama-sama berjuang memajukan pendidikan Abdya.

Pertemuan berlangsung di aula Cabang Dinas Pendidikan (Cabdis) wilayah Abdya, dipandu Kepala Seksi Manajemen dan Mutu Kesiswaan Cabdis Abdya, Jamarudin S.Pd. Selain para kepala sekolah dan pengawas sekolah, hadir pula Kacabdis Abdya Drs. Syarbaini M.Si dan jajaran.

Dalam sambutannya, Safaruddin menyatakan rasa syukur bisa bertatap muka dengan para kepala sekolah jenjang SMA/SMK dan SLB Abdya. Dia mengaku, beberapa diantara mereka merupakan gurunya ketika masih mengenyam pendidikan di Blangpidie. “Mohon maaf, saya duduk di sini di depan Bapak/Ibu guru saya,” ujarnya.

20210401-whatsapp-image-2021-04-01-at-16.33.46

Safaruddin mengatakan, selama menjadi anggota legislatif dengan daerah pemilihan Abdya, dia ingin menunjukkan baktinya kepada daerah ini. “Alhamdulillah atas didikan Bapak/Ibu saya telah diberi kepercayaan untuk duduk menjadi salah satu pimpinan di DPRA hari ini,” kata kader Gerindra tersebut.

Ia mengaku tidak pernah bercita-cita untuk mendapatkan jabatan tersebut. Tapi, ia mengatakan bakal melaksanakan amanah dan tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Apa yang dicapai itu, menurut Safaruddin, tidak terlepas dari pendidikan yang telah dia dapatkan dari para gurunya yang hadir di acara pertemuan.

Acara silaturahim juga diisi dengan tanya jawab seputar pembanguna pendidikan Abdya. Para kepala sekolah umumnya bermohon agar wakil rakyat ini memperhatikan infrastruktur, kebutuhan guru, dan pemenuhan alat praktik di SMK. Safaruddin menampung semua saran dan permohonan. Katanya, akan dicoba salurkan sesuai dengan bidang masing-masing.

Baca juga: Dua Wakil Ketua DPRA yang Sering Bolos Jadi Sorotan

Kacabdis Abdya dalam sambutannya menyampaikan, daerah itu memiliki 15 SMA. Dua diantaranya berstatus swasta, 2 sekolah unggul, dan 2 sekolah yang difavortitkan masyarakat. Selain itu, Abdya memiliki 5 SMK dan 1 SLB. Semuanya berstatus sekolah negeri.

Kepada Wakil Ketua DPRA, Syarbaini menjelaskan, beberapa sekolah butuh renovasi serius bahkan ada yang perlu dilakukan redesign, seperti SMAN Unggul Harapan Persada. Selain itu, katanya, SMAN 2 Abdya di Manggeng yang sejumlah ruang kelasnya merupakan bangunan tua, juga butuh peremajaan.

Syarbaini mengharapkan pimpinan DPRA itu ikut memikirkan kelengkapan rasio guru Abdya, baik di SMA, SMK, maupun SLB. Dia juga meminta agar Safaruddin ikut membantu memecahkan tantangan SMK daerah itu yang belum memiliki fasilitas praktek yang modern. “SMK tanpa didukung peralatan praktek, menjadi tantangan tersendiri,” ujarnya. 

Guru SLB

Dalam sesi tanya jawab, Kepala SLB Abdya Murniati S.Pd mengatakan, sekolah itu hanya memiliki 3 guru PNS. Selain itu, sebanyak 13 orang guru sekolah ini berstatus honorer alias non-PNS semuanya. Karena itu, dia meminta Safaruddin agar membantu memperjuangkan pengangkatan guru pendidikan luar biasa (PLB) untuk sekolah itu.[]

Bupati HUT Abdya
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...