Wakil Ketua DPR Diperiksa KPK Terkait Kasus Suap Wali Kota Tanjungbalai

Wakil Ketua DPR Diperiksa KPK Terkait Kasus Suap Wali Kota Tanjungbalai
Azis Syamsuddin (foto: repro)

KANAL73.com – KPK memeriksa Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin terkit kasus suap dengan tersangka penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju dan Walikota Tanjung Balai Syahrial, Rabu (9/6/2021). Keluar dari ruang pemeriksaan, Azis tidak bersedia berbicara kepada awak media.

Politisi Partai Golkar itu keluar dari gedung KPK di Jakarta Selatan sekitar pukul 17.37 WIB. Azis yang biasanya ramah kepada awak media, kali ini, terlihat bungkam. Dia langsung menuju ke mobil dan tidak menjawab pertanyaan wartawan.

Azis terlihat hadir ke KPK mengenakan batik berwarna merah. Dia diperiksa sebagai saksi dalam kasus suap yang melibatkan penyidik KPK dari unsur kepolisian dan Walikota Tanjung Balai. Lumayan lama. Pemeriksaan terhadap wakil ketua DPR ini berlangsung sekitar 9 jam.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, sebelumnya mengatakan, Azis merupakan saksi yang diduga mengetahui rangkaian peristiwa terkait perkara suap yang melibatkan Walikota Tanjung Balai dan penyidik KPK. Karena itu, keterangan Azis diperlukan guna mencari kejelasan terhadap perkara ini.

Seperti pernah diberitakan, penyidik AKP Robin diduga menerima Rp 1,3 miliar dari Rp 1,5 miliar yang dijanjikan oleh Wali Kota Tanjungbalai nonaktif M Syahrial. Untuk melancarkan urusan, Robin dibantu seorang pengacara bernama Maskur Husain. Ketiganya sekarang sudah ditetapkan sebagai tersangka.[]

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...