Breaking News

Wabup Abdya Rajin Pantau Siswa Berkeliaran Saat Jam Belajar

Wabup Abdya Rajin Pantau Siswa Berkeliaran Saat Jam Belajar
Wabup Abdya Muslizar MT (foto: repro)

BLANG PIDIE – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT memperlihatkan atensi yang tinggi terhadap keberlangsungan pendidikan di daerahnya. Hal itu, antara lain, ditunjukkannya dengan aktif memantau siswa yang berkeliaran saat jam sekolah berlangsung.

Hasil pantauan terhadap siswa yang menurutnya bolos saat jam belajar itu, hari ini, Jumat (20/9/2019) diposting di laman Facebook pribadi sang Wabup. Ia menulis status di wall pribadi dengan kalimat “Jam pelajaran Siswa berkeliaran di luar sekolah dan merokok#SMABabahrot.” 

Postingan itu ikut dilengkapi sejumlah foto yang menampilkan beberapa siswa dengan seragam Pramuka sedang berada di sebuah ruangan sederhana. Disebut-sebut, bangunan itu merupakan kantin yang berada di luar kompleks sekolah. Wabup Abdya menulis, mereka yang ditemukan bolos itu adalah siswa SMAN Babahrot.

Aksi Wabup Abdya melakukan sweeping terhadap siswa yang membolos itu pun kemudian diberitakan sejumlah media siber, antara lain, Serambinews.com dan Waspada.id. Dalam keterangan kepada media, Wabup Muslizar menyatatakan rasa gusar terhadap fenomena tersebut. Saking kesalnya, kata Muslizar kepada wartawan, dia lalu memposting foto-foto siswa yang bolos itu ke media sosial Facebook miliknya.

20190920-screen-shot-2019-09-20-at-11.05.37-pm

Muslizar berharap, semua pihak terutama kepala sekolah dan dewan guru agar peduli terhadap proses pendidikan di sekolah, sehingga ke depan tidak ada lagi siswa yang bolos saat jam belajar.

Dia juga meminta UPTD Dinas Pendidikan Aceh yang ada di wilayah Abdya agar menjadikan persoalan itu sebagai prioritas kerja dalam menjalankan tugas di Abdya. “Mari kita bekerja sama, apa lagi menyangkut dengan SMA sebagai generasi penerus bangsa,” ujar Muslizar sebagaimana dilansir dari Waspada.id, Jumat (20/92019).

Sementara itu, sebuah sumber di SMAN 7 Abdya yang terletak di Babahrot menyebutkan, para siswa yang kedapatan di warung kopi itu bukan membolos. Mereka baru saja selesai melaksanakan kegiatan Jumat Bersih di sekolah. “Karena haus, mereka minum di warung sebelah karena di sekolah tidak ada kantin,” ujar sumber ini.[K73-02]

Komentar

Loading...