Breaking News

Holyfield Bakal Naik Ring Lagi, Siap Hadapi Tantangan Tyson

Holyfield Bakal Naik Ring Lagi, Siap Hadapi Tantangan Tyson
Ekspresi Tyson saat memenangkan pertandingan tempo dulu (foto: repro)

LASVEGAS – Dendam diantara mereka belum pupus. Evander Holyfield, legenda tinju kelas berat dunia menyatakan siap menghadapi Mike Tyson lagi, mantan rivalnya bertinju di atas ring.

Holyfield dan Tyson pernah bersaing menjadi petinju kelas berat terbaik sejak 1980-an. Keduanya juga pernah bentrok dua kali di atas ring.

Holyfield memenangkan dua pertarungan atas Tyson. Pertama lewat kemenangan TKO di ronde ke-11 pada tahun 1996, lalu pada duel keduanya yang terkenal setahun berselang, saat Tyson didiskualifikasi karena menggigit kuping Holyfield.

Holyfield, yang sebelumnya memberi kode akan kembali naik ring lewat akun Twitter, membenarkan hal tersebut. Pria yang kini berusia 57 tahun itu menunjuk sosok Riddick Bowe, mantan petinju kelas berat, sebagai lawan yang lebih diinginkannya.

"Saya selalu berpikir, orang yang menjaga diri dengan baik adalah orang-orang yang cenderung bertahan lama. Meski saya empat tahun lebih tua darinya, (Tyson), itu tidak masalah," kata Holyfield kepada TMZ, yang dilansir talkSport.

"Anda tahu manajer saya, dia sudah bicarakan hal ini, tetapi faktanya, satu-satunya orang yang akan saya tanyakan adalah Riddick Bowe, karena saya dan dia berteman," jelasnya.

Kendati memilih Bowe, Holyfield mengaku siap jika kembali menghadapi Tyson. "Saya kira begitu," jawab Holyfield, saat ditanya kesiapannya menghadapi The Iron.

"Anda tahu, hidup adalah tentang dua orang yang benar-benar saling percaya dan apa yang bisa dilakukan sekarang. Ada banyak hal yang saya dan Mike telah lakukan sama-sama," lanjut pria yang dijuluki The Real Deal itu.

"Orang jelas suka melihat dua sosok terbaik. Beberapa orang tidak mendapatkan kesempatan melihat Mike dan saya. Semuanya sekarang berpendapat tentang siapa yang terbaik. Saya adalah yang terbaik pada era saya," tegasnya.

Semasa bertarung, Holyfield pernah memenangkan berbagai sabuk kelas berat, dari WBA, WBC, dan IBF, dengan rekor pertarungannya adalah 44 kemenangan, 10 kalah, 2 kali imbang, dan sekali no contest. Adapun Tyson punya rekor lebih baik, yakni 50 kemenangan, kalah 6 kali, dan 2 no contest.[]

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...