Breaking News

Tgk H Mawardi Basyah Dilantik Sebagai Ketua BKPRMI Aceh Barat

Tgk H Mawardi Basyah Dilantik Sebagai Ketua BKPRMI Aceh Barat
Pelantikan pengurus BKPRMI Aceh Barat (foto: Kanal73/juanda kaswar)

MEULABOH – Tgk H Mawardi Basyah dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia ((DPD BKPRMI) Kabupaten Aceh Barat masa kerja 2020-2024. Pelantikannya ikut disaksikan Bupati Ramli MS.

Acara pengukuhan pengurus organisasi ini dilangsungkan di Aula Bappeda Kabupaten Aceh Barat Kamis (25/6/2020) dilakukan langsung oleh Ketua DPW BKPRMI Aceh, Dr. Mulia Rahman. Pengurus inti yang dilantik, antara lain, Tgk H Mawardi Basyah sebagai ketua, Jadan S.Sos (sekretaris), dan H Tarmizi SE (bendahara).

Mulia Rahman mengucapkan selamat kepada pengurus baru BKPRMI Aceh Barat. Ia menyampaikan harapan agar pengurus baru itu bisa menjadi semangat baru untuk pemuda dan remaja masjid di Aceh Barat dalam gerakan memakmurkan masjid.

Dia juga meminta agar pengurus baru itu dapat menjalankan amanah AD/ART BKPRMI dengan baik dan benar, seperti melakukan pelatihan manajemen pemuda remaja masjid, pelatihan kesehatan berbasis masjid, pelatihan ekonomi syariah, dan brigade masjid.

Mulia juga mengajak pemuda masjid menjadi corong informasi edukasi terkait bahaya pandemi Covid-19. Karena, menurut dia, ucapan pemuda masjid lewat corong-corong masjid di setiap gampong tentang protokoler kesehatan sangat membantu mengedukasi masyarakat. “Masyarakat lebih yakin dan percaya, karena informasi tersebut langsung dari masjid,” ujarnya.

Ketua BKPRMI Aceh Barat Tgk Mawardi Basyah menyatakan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak atas kepercayaan yang diberikan kepadanya memimpin BKPRMI setempat. Ia mengajak seluruh pengurus untuk membangun dan bergerak bersama membantu pemerintah daerah dalam rangka mendukung kota Meulaboh sebagai Kota Tauhid Sufi yang telah dicanangkan oleh Bupati Aceh Barat melalui masjid. “Mmari kita bersama-sama bergandeng tangan untuk mewujudkan itu semua,” harapnya. 

Bupati Aceh Barat H Ramli MS dalam sambutannya, mengatakan, pemuda dan remaja masjid Indonesia merupakan bagian integral dari potensi bangsa. Oleh karena itu, pemuda remaja masjid disebut sebagai gerakan harapan, yaitu harapan untuk dirinya sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara dalam konteks kemasjidan.

”BKPRMI adalah organisasi dakwah dan kepemudaan yang bersifat keIslaman, kemasjidan, keumatan dan ke-indonesiaan serta sebagai wahana komunikasi dari organisasi kepemudaan  remaja masjid untuk pengembangan program secara komunikatif, informatif, koordinatif, kemasyarakatan serta tidak berafiliasi kepada partai politik manapun,” kata bupati.

Ia menyatakan tetap mendukung kegiatan apapun yang dilaksanakan BKPRMI, yang bertujuan meningkatkan kualitas manusia kita, serta kegiatan positif anak. “Kami akan dukung agar mengurangi penyakit masyarakat di wilayah Aceh Barat,” ujar Ramli.

Selain bupati, hadir pula sejumlah orang penting di Aceh Barat pada forum pelantikan pengurus BKPRMI, seperti anggota DPRK, unsur FKPD, ketua MUI, Kapolres, Dandim, ketua MAA, dan kepala Dinas Syariat Islam Aceh Barat.[K73/CK-01]

Komentar

Loading...