Breaking News

Terobos Pedalaman, Plt Gubernur Serahkan Bantuan Komputer Sekolah Terpencil

Terobos Pedalaman, Plt Gubernur Serahkan Bantuan Komputer Sekolah Terpencil
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, ketika menyerahkan bantuan untuk sekolah terpencil di Takengon, Minggu (30/12/2018). Foto: kiriman Abdul Hamid

TAKENGON – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menerobos pedalaman Aceh Tengah. Mengendarai motor gede (moge) dia mengunjungi Pameue, kawasan paling terisolir di dataran tinggi Garyo, Minggu (30/12/2018). Di sana, dia mengunjungi sejumlah sekolah, untuk melihat langsung penyelenggaraan pendidikan.

Menurut keterangan Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh di Takengon Abdul Hamid kepada kanal73, dalam kunjungannya ke Aceh Tengah, Nova memberikan bantuan 10 unit komputer dan 2.320 buku tulis untuk siswa di Pameue. Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis dilakukan di SMA Negeri 19 Takengon.

Hamid mengatakan, Plt Gubernur menyerahkan 3 unit komputer untuk SMP Negeri 28 dan 4 unit untuk SMP Negeri 38 Takengon. Selain itu, juga diserahkan bantuan untuk SD Negeri 1, SD Negeri 7, dan SD Negeri 10 masing-masing 1 unit komputer plus 2.320 buku tulis.

Dia menambahkan, sekolah-sekolah yang mendapat bantuan tersebut selama ini berada dalam kondisi memprihatinkan, karena belum memiliki fasilitas belajar yang memadai. Hamid juga mengatakan, Pameue merupakan daerah yang sulit dijangkau. “Di sini hanya ada tiga unit sekolah dasar dan 1 SMP,” kata Hamid yang menyertai kunjungan Plt Gubernur.

20181230-nova_pameue_2

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, bersiap menjajal pedalaman Aceh Tengah dengan moge-nya, Minggu (30/12/2018). Foto: kiriman Abdul Hamid 

Ketika berada di sekolah pedalaman itu, Hamid bercerita, Nova Iriansyah bertemu ramah dengan para guru di sana. Plt Gubernur berpesan kepada kepala sekolah agar memanfaatkan komputer untuk peningkatan kualitas pendidikan. “Sekolah boleh terpencil tapi fasilitas apa yang ada di sekolah kota sudah ada di sini. Tinggal kemauan untuk berbuat saja,” Hamid mengutip ujaran Plt Gubernur.

Nova juga menyampaikan pesan, agar sekolah memperhatikan kenyamanan lingkungan. Ini, katanya, bisa dilakukan dengan menanam bunga atau pepohonan, sehingga menghadirkan suasana asri. “Di sini cocok, didukung kondisi daerah yang dingin dan pengunungan. Maka jangan biarkan sekolah gersang,” pinta Nova.[K73-01]

Komentar

Loading...