Breaking News

Tarifnya Rp 500 Ribu

Ibu Rumah Tangga yang Jual Diri Ada yang Masih Usia 22 Tahun

Ibu Rumah Tangga yang Jual Diri Ada yang Masih Usia 22 Tahun
Ilustrasi PSK yang ditangkap Satpol PP Jakarta (foto: Jawa Pos)

LANGSA – Polres Langsa berhasil membongkar praktek prostitusi online yang melibatkan ibu rumah tangga (IRT) di kota itu. Dari penyelidikan polisi diketahui, tarif PSK ibu-ibu muda ini berkisar Rp 500 ribu per sekali pakai (short time).

Setidaknya terdapat lima PSK yang berhasil digaruk, yaitu IF (24), DAR (23), CLW, CJW, dan FNR (22). Mereka berhasil diamankan berdasarkan hasil pendalaman yang dilakukan polisi terhadap dua mucikari yang ditangkap lebih dulu, yaitu Yus (47) dan Hen (35). Keduanya kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

Polisi banyak mendapatkan informasi seputar aktivitas prostitusi online di Langsa dari Yus dan Hen. Salah satu mucikari ini menceritakan, ia telah menjalani pekerjaan sebagai perantara sejak 2018.

Dari setiap transaksi, ia mengaku mendapatkan komisi antara Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu. “Sisanya untuk si cewek," ujar Kasat Reskrim, Iptu Arief S Wibowo SIK, mewakili Kapolres Langsa, Selasa (12/05/2020).

Dijelaskan, pemesanan perempuan dilakukan melalui telepon. Setelah dicapai kesepakatan, si laki-laki harus melakukan pembayaran dengan cara transfer.

Ketika ditangkap pada hari Sabtu (09/05/2020), Yus baru saja menerima transfer dari seorang pelanggan. Waktu itu, Yus sedang bersama dua wanita penghibur, yaitu CLW dan CJW di depan ATM Centre Hotel Harmoni, Gampong Paya Tunong, Langsa.

Karena itu, ketika ditangkap, bersama Yus disita uang tunai Rp 450 ribu yang merupakan pembayaran untuk wanita yang telah dibooking melalui Hp.

Lima wanita penghibur lainnya masih berstatus saksi yaitu DAR (23) warga Gampong Gedubang Jawa dan IF (24) warga Gampong Paya Bujok Tunong, Kecamatan Langsa Baro, serta Feb (22) warga Gampong Alur Dua Bakaran Batee, Kecamatan Langsa Barat.

Mereka sudah diserahkan kepada pihak keluarganya masing-masing, tapi tetap dikenakan wajib lapor.[]

Komentar

Loading...