Breaking News

Soal Gaji dan Mobil Dinas, Prabowo Bantah Pernyataan Dahnil Anzar

Soal Gaji dan Mobil Dinas, Prabowo Bantah Pernyataan Dahnil Anzar
Prabowo Subianto (foto: repro)

JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membantah pernyataan yang disampaikan juru bicaranya, Dahnil Anzar Simanjuntak. Sebelumnya, Dahnil menyatakan bahwa Prabowo tidak bersedia menerima gaji, juga menolak menggunakan mobil dinas.

Kepada wartawan yang menemui di Istana Kepresidenan, Prabowo menyampaikan bantahan tersebut. "Saya nggak tahu dari mana itu. Pokoknya … masa kita nggak terima gaji, kita akan terima gaji dan itu kita pakai untuk keperluan yang sebaik-baiknya," katanya, Kamis (31/10/2019).

Prabowo mengatakan dirinya juga bakal memanfaatkan fasilitas yang diberikan negara. Fasilitas itu termasuk mobil dinas dan rumah dinas. "Ya digunakanlah. Rumah dinas ... ya digunakan kalau, oh, kapan kita gunakan, untuk apa, kan ada itu...," kata Prabowo.

Baca juga: Prabowo tak Ambil Gaji Menhan dan Tolak Gunakan Mobil Dinas

Menjawab wartaran apakah ia akan menerima gaji Menteri Pertahanan atau tidak, Prabowo mengatakan ada aturan soal penerimaan gaji. "UU mengatakan begitu kita terima," kata Prabowo.

Sebelumnya, lewat akun twitternya Dahnil Anzar menyampaikan statemen bahwa Prabowo tak bakal menerima gaji Menteri Pertahanan.

"Saya ingin mengkonfirmasikan kepada sobat semua khususnya sobat pewarta terkait dengan informasi yang menyatakan Pak Prabowo tidak akan mengambil gajinya sebagai Menteri di Kemhan RI adalah benar," tulis Dahnil dalam cuitannya.[*]

Komentar

Loading...