Breaking News

SMAN Unggul Tunas Bangsa Juarai KSN Abdya

SMAN Unggul Tunas Bangsa Juarai KSN Abdya
Tim juri sedang memeriksa hasil ujian peserta KSN Abdya (foto: dok Ist)

BLANG PIDIE – Siswa SMAN Unggul Tunas Bangsa Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil menyabet juara hampir semua bidang studi yang diperlombakan pada ajang Kompetisi Sains Naional (KSN) 2020 di kabupaten itu. Siswa sekolah ini, antara lain, menjuarai bidang studi Kimia, Kebumian, Geografi, dan Ekonomi.

KSN yang sebelumnya disebut Olimpiade Sains Nasional (OSN) diselenggarakan Dinas Pendidikan Aceh Cabang Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (10/3/2020). Sejumlah cabang dinas pendidikan juga menggelar kegiatan serupa pada hari yang sama, seperti Cabdis Aceh Utara dan Simeulue.

Kepala Cabang Dinas (Cabdin) Abdya Drs Syarbaini M.Si mengatakan, para juara KSN Abdya diharapkan meraih prestasi terbaik pada event provinsi. Karena itu, ketika menyampaikan sambutan pada acara yang diikuti 395 siswa itu, dia berharap para guru dan pengawas sekolah melakukan pengawasan yang ketat. "Sehingga diperoleh hasil yang obyektif dan fair," ujarnya.

20200314-whatsapp-image-2020-03-14-at-17.28.44

Peserta KSN Abdya ketika mengikuti acara pembukaan (foto: dok Ist)

Kegiatan KSN 2020 untuk Abdya dilangsungkan di Cabang Dinas setempat. Berikut para juaranya:

Matematika: juara 1Aswita (SMAN 6), juara 2 Diatul Fitria, dan juara 3 Yusnida, keduanya dari SMAN 2. Juara untuk bidang studi Fisika secara berturut-turut Vinda Annisa (SMAS Jabal Nurjadid), Febiza Fonna (SMAN Tunas Bangsa, dan Murklisa (SMAN 2).

Berikutnya bidang studi Kimia, juara 1 sampai 3 masing-masing Sufi Kadarsih (SMAN Unggul Tunas Bangsa), Cut Dea Putri (SMAN 2) dan Nurhafni (SMAN 4). Juara 1 hingga 3 untuk bidang studi Biologi adalah Sri Misrina (SMAN 6), Ima Mustaqfirah (SMAN 10), dan Maulida (SMAN 7).

Para juara bidang kebumian masing-masing juara 1 Vista Dwi Rahayu (SMAN Unggul Tunas Bangsa), 2 Kasyfi Adli Al Fatan, dan 3 Raudhatul Wirda (ketiga merupakan siswa SMAN Unggul Tunas Bangsa).

Untuk bidang Informatika, juara 1 diraih Andi Adrian yang merupakan siswa SMAN 6, juara 2 Imamsyah Asefi dari SMAN Unggul Tunas Bangsa, dan juara 3 Defril dari SMAN 5.

Siswa SMAN Tunas Bangsa juga menyabet juara 1 dan 2 bidang studi Geografi, masing-masing atas nama Amelia Kausar dan Rizka Maghfirah, sedangkan posisi ketiga diambil Zildya dari SMAN Unggul Harapan Persada.

Juara bidang Astronomi masing-masing Thariq Zara Wafi (SMAN Unggul Harapan Persada), Cut Julia Afriana (SMAN 1), dan Ulva Faklina (SMAN 6). Sedangkan juara 1 hingga 3 untuk bidang studi Ekonomi masing-masing Najmiyul Kamal (SMAN Unggul Tunas Bangsa), M Husnul Khuluk (SMAN Harapan Persada), dan Raihan Safitri (SMAN Unggul Tunas Bangsa).[]

Komentar

Loading...