Breaking News

Siswa di 9 Daerah Masih Diliburkan, Termasuk Banda Aceh

Siswa di 9 Daerah Masih Diliburkan, Termasuk Banda Aceh
Ilustrasi (foto: repro)

BANDA ACEH – Karena menyandang status sebagai Zona Kuning, sekolah-sekolah dalam 9 daerah di Aceh masih meliburkan siswanya pada tahun ajaran baru yang dimulai Senin (13/7/2020). Sebanyak 14 kabupaten/kota lainnya kembali melaksanakan pembelajaran secara tatap muka.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun media ini, kesembilan daerah yang masih berstatus kuning adalah Banda Aceh, Sabang, Aceh Besar, Lhokseumawe, Aceh Utara, Langsa, Aceh Tamiang, Aceh Selatan, dan Aceh Barat. Selain itu, semua dinyatakan sudah hijau.

Berdasarkan ketentuan, sekolah-sekolah yang berada di luar zona hijau tidak diperkenankan melaksanakan pembelajaran tatap muka. Sebaliknya, sekolah di zona hijau diizinkan melaksanakan pembelajaran secara tatap muka sepanjang memenuhi sejumlah persyaratan, salah satunya memiliki rekomendasi dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kabupaten/kota.

Untuk bisa mengikuti pembelajaran secara tatap muka, siswa juga harus mendapatkan izin tertulis dari orangtua/wali. Selain itu terdapat sejumlah persyaratan lain, seperti pembatasan jumlah siswa dalam satu kelas yang tidak boleh melebihi 18 orang, memakai masker, dan tidak berkerumun.

Sekolah di zona hijau harus menerapkan sistem shift untuk para siswanya. Mereka yang tidak mendapatkan giliran belajar secara tatap muka di sekolah tetap harus melakukan BDR.[]

Komentar

Loading...