Breaking News

Seorang Ustadz Positif Terjangkit Corona

Seorang Ustadz Positif Terjangkit Corona
Direktur RSUZA, dr Azharuddin (foto: repro)

BANDA ACEH – Jumlah warga yang terinfeksi virus Corona (COPID-19) menunjukkan peningkatan. Dari Aceh dilaporkan, seorang ustadz yang baru pulang mengikuti pertemuan di Pulau Jawa positif terjangkit wabah ini.

Informasi tentang bertambahnya jumlah warga Aceh yang terinfeksi Corona diperoleh pihak RSUZA dari Gugus Tugas Covid-19 Pusat yang mendapatkan hasil pemeriksaan swab tiga warga Aceh dari Balitbang Kemenkes RI.

Pihak RSUZA kemudian mengkonfirmasi informasi tersebut. Menurut Direktur RSUZA, Azharuddin, salah satu pria yang positif terjangkit virus Corona berprofesi sebagai ustadz, berdomisili di salah satu kecamatan dalam Kabupaten Aceh Besar.

Azhar mengatakan, ustadz yang berstatus PDP mengeluh mengalami gejala demam sepulang mengikuti muktamar/pengajian dari Jakarta.

Seorang pria lainnya yang juga positif terinfeksi virus Corona menetap di Banda Aceh. Awalnya, ia berstatus PDP dan tidak lagi dirawat di rumah sakit karena kondisinya sudah membaik.

Sementara itu, data resmi Pemerintah memperlihatkan, secara nasional hingga Jumat (27/3/2020), jumlah orang yang terjangkit dilaporkan mencapai 1.046 kasus positif terjangkit, 46 sembuh, dan 87 meninggal.

Juru bicara Pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, mengatakan, penyebaran wabah ini menunjukkan tren meningkat.  "Masih ada penularan di tengah masyarakat," katanya di Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Jumlah kasus positif mengalami penambahan 153 kasus menjadi 1.046. Sementara itu, jumlah pasien yang sembuh mengalami peningkatan 11 kasus menjadi 46 kasus. Kasus meninggal bertambah 9 menjadi 87.[]

Komentar

Loading...