Breaking News

Selain Vina Blangpidie, Ada Oknum Guru Juga Diduga Lakukan Penipuan Ratusan Juta

Selain Vina Blangpidie, Ada Oknum Guru Juga Diduga Lakukan Penipuan Ratusan Juta
Ilustrasi (foto: repro)

BLANGPIDIE – Seorang oknum guru di Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya), diduga juga melakukan praktek penipuan yang merugikan korbannya hingga ratusan juta rupiah. Oknum guru berinisial J itu kini menghilang bak ditelan bumi.

Sebuah sumber di kalangan guru Abdya mengatakan, J mengambil uang “nasabahnya” untuk bisnis sebuah produk kebutuhan rumah tangga sejenis plastik pecah-belah. Meski tidak sebesar asset Vina yang mencapai milyaran rupiah, korban J tidak hanya berasal dari Abdya tapi juga ada yang berasal dari Aceh Selatan. “Banyak yang datang dari Aceh Selatan ke sekolah mencari ibu Juliana,” ujar sumber ini.

Sumber ini menjelaskan, J berasal dari Sumatera Utara. Dia datang ke Abdya mengikuti ayah angkatnya seorang mantan pejabat di sana.

Sehar-hari, J bertugas sebagai guru bahasa Inggris di sebuah sekolah menengah. Kata sumber tadi, karena sudah banyak tersangkut utang, dia mencari alasan untuk bisa melanjutkan pendidikan S2 ke Sumatera Utara.

Anehnya, kata sumber ini, sejak berangkat hingga sudah mencapai 2 tahun, guru ini tidak pernah kembali. Belum diketahui juga apakah statusnya masih tercatat sebagai guru aktif dan menerima gaji, hingga sejauh ini belum diperoleh informasi dari pihak berwenang.[]

Komentar

Loading...