Breaking News

Selain 1 Meninggal, Semua Pasien Covid-19 di Aceh Sembuh

Selain 1 Meninggal, Semua Pasien Covid-19 di Aceh Sembuh
Direktur RSUZA, dr Azharuddin (foto: repro)

BANDA ACEH – Alhamdulillah. Hari ini, Minggu (3/5/2020), tidak ada lagi pasien positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) di Aceh. Sebelumnya, terdapat 11 pasien yang dirawat di RSU dr Zainoel Abidin. Dari jumlah itu, 10 orang dinyatakan sembuh dan 1 meninggal dunia.

Menurut keterangan Direktur Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, dr Azharuddin, dua pasien Covid-19 terakhir yang ditangani, yaitu AJ (20 tahun) santri asal Aceh Tamiang dan AI (54 tahun) warga Medan yang dirujuk dari Kabupaten Pidie.

Dia mengatakan, dengan sembuhnya kedua pasien itu, sejak Sabtu tidak ada lagi pasien terinfeksi Covid-19 di RSUZA. "Benar. 1 meninggal, 10 sembuh," kata Azharuddin kepada wartawan, Sabtu (2/5/2020).

Menurut keterangan tim gugus tugas Covid-19 Pemerintah Aceh, Jumat, dari 11 kasus, hanya AJ dan AI yang masih menjalani perawatan.

AI, sebelumnya, dinyatakan positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan swab Laboratorium Balitbangkes Kementerian Kesehatan pada Minggu (19/4/2020). AI warga asal Medan, Sumatera Utara, yang mengeluh demam, batuk dan sakit tenggorokan ketika tiba di Kabupaten Pidie, Aceh, pada 8 April 2020.

Sementara AJ memiliki riwayat baru pulang dari pondok pesantren di Magetan, Jawa Timur. Santri asal Aceh Tamiang ini dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab di laboratorium Balai Litbangkes Aceh pada Kamis (30/4/2020).[]

Komentar

Loading...