Breaking News

Sekda Aceh Lantik Ratusan Pejabat

Sekda Aceh Lantik Ratusan Pejabat
Prosesi pelantikan pejabat di Aceh (foto: repro)

BANDA ACEH – Pemerintah Aceh melakukan rotasi terhadap ratusan pejabat. Acara pelantikan oleh Sekda Aceh dr Taqwallah M.Kes berlangsung di Gedung Anjong Mon Mata komplek pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Jumat (13/11/2020).

Sebagian dari yang dilantik mendapatkan promosi jabatan, ada pula yang di-nonjobkan. Mereka terdiri dari satu pejabat eselon 2, 100 eselon 3, dan 217 eselon 4.

Dalam pidatonya seusai prosesi pelantikan, Sekda Taqwallah mengatakan, para pejabat yang dilantik itu dihasilkan dari proses penjaringan yang dilakukan sejak januari 2020. Rencana pelantikan semula pada bulan Mei, tapi karena pandemi Covid-91, kegiatan itu harus ditunda.

Karena penundaan itu pula, katanya, sekitar tiga orang dari mereka sudah meninggal sebelum jadwal pelantikan. “Ini peristiwa yang sangat panjang, sudah didikerjakan sangat lama. Jika anda ingat pada bulan Januari dan Februari 2020 kita pernah melakukan evaluasi,” kata Taqwallah.

Proses seleksi itu, terangnya, melibatkan banyak pihak. Karena itu, ia menyampaikan terima kasih kepada tim Baperjakat yang telah membantu proses seleksi hingga acara pelantikan terwujud.[]

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...