Sedih Campur Haru, Seorang Pendeta tak Bisa Jadi Wali Nikah Anak Kandungnya yang Muslimah

Sedih Campur Haru, Seorang Pendeta tak Bisa Jadi Wali Nikah Anak Kandungnya yang Muslimah
Seorang ayah yang pendeta memeluk putrinya yang seorang muslimah di hari pernikahan anak kandungnya tersebut (foto: repro)

KANAL73.com – "Ayahku bisa menikahkan anak orang lain di gereja, tapi tidak bisa menikahkan putrinya sendiri dikarenakan perbedaan agama kami," begitu jeritan hati seorang wanita muslimah yang terhalang persoalan keyakinan. Ia tidak bisa dinikahkan oleh ayah kandungnya yang pendeta.

Pernikahan adalah momen paling indah dalam kehidupan seseorang. Apalagi jika di hari pernikahan, seorang ayah kandung bisa menikahkan sendiri anak perempuannya.

Tapi, seorang wanita di Berau, Kalimantan Timur, tidak mendapatkan itu meskipun ayah kandungnya hadir di acara pernikahan. Ini terjadi lantaran si wanita dan ayah kandungnya berbeda agama.

Si wanita pemeluk Islam, sedangkan ayahnya seorang pendeta. Meski demikian, wanita yang tidak dipublikasikan identitasnya itu tetap merasa bahagia. "Walaupun demikian aku sangat bersyukur dan bahagia sekali hari itu, karena beliau memberikan kejutan rela datang jauh-jauh dari Timika, Papua ke Berau, Kaltim untuk menghadiri hari pernikahanku," tulis wanita tersebut di media sosial.

Momen saat-saat mengharukan itu diabadikan dalam sebuah rekaman video yang viral di media sosial. Dalam tayangan video diceritakan kesedihan wanita ini yang mengharapkan ayah kandungnya bisa menikahkan, tapi terhalang persoalan aqidah. 

Rekaman video itu dibagikan oleh akun Tiktok @cristinnatalia.10. “Salah satu hal berat yang aku dan ayahku rasakan ketika...." tulis wanita tersebut.

Kesedihan mendalam yang dirasakan wanita ini ditumpahkan ke dalam akun media sosial. "Ayahku bisa menikahkan anak orang lain di gereja, tapi tidak bisa menikahkan putrinya sendiri dikarenakan perbedaan gama kami," lanjutnya.

Akhirnya, dia dengan berat hati harus menerima dinikahkan dengan wali hakim. "Alhasil yang jadi wali nikahku adalah wali hakim, bukan ayahku," tulisnya.

Meskipun begitu, ia tetap merasa bahagia karena sang ayah bisa hadir di acara pernikahannya. Ayahnya bahkan datang jauh-jauh dari Papua ke Kalimantan untuk menyaksikan momen bahagia anaknya.

Wanita juga menyatakan kegembiraannya bisa berfoto bersama kedua orang tuanya. Sebuah momen yang sejak lama tidak pernah terjadi. "Dan setelah sekian lama, akhirnya punya foto bareng mama dan daddy," tulisnya.

Dia melanjutkan, "Ini adalah foto yang selalu aku nanti-nantikan, akhirnya Allah kabulkan tepat di hari pernikahanku."

Tayangan video yang mengundang rasa sedih dan haru itu memancing respon para netizen. Warganet menuliskan beragam komentar. Sebagian besar mengaku kagum melihat indahnya perbedaan dalam keluarga tersebut.[]

Sumber: BeritaHits.id

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...