Breaking News

Sapda KNPI Dinilai tak Punya Dampak Ekonomis

Sapda KNPI Dinilai tak Punya Dampak Ekonomis
Kegiatan SAPDA KNPI Aceh di Takengnon (foto: repro)

TAKENGON – Kalangan pemuda di Aceh Tengah menilai, kegiatan pengabdian masyarakat yang digelar KNPI Aceh di daerah itu tidak memiliki dampak ekonomi sama sekali. “Ini konyol. Hanya kegiatan foya-foya menghabiskan anggaran akhir tahun,” kata Khairan Syahputra.

Dikutip dari portal halaman7.com, Ketua Himpunan Mahasiswa Bintang (Himbi) itu mengatakan, kegiatan Safari Pengabdian Pemuda Aceh (SAPDA) KNPI tanggal 18-21 Desember 2020 tidak memiliki dampak positif terhadap perputaran roda ekonomi masyarakat. Kegiatan yang telah menjadi andalan KNPI Aceh itu, katanya, dilaksanakan tanpa melibatkan pemuda dan masyarakat setempat.

Pemuda Aceh Tengah ini menyayangkan sikap KNPI Aceh yang tidak melibatkan masyarakat dalam kegiatan ini. “Jangan timbul suatu masalah baru mengaitkan pemuda atau masyarakat,” Khairan Syahputra, Minggu (20/12/2020).

Kritik senada juga dilontarkan Badri, seorang aktivis pemuda Gayo. Ia menyesalkan pelaksanaan kegiatan Sapda KNPI Aceh di Pante Ketibung, Kampung Kelitu, Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah, karena dinilainya tidak membantu masyarakat. “Kesannya hanya sebatas pencitraan saja,” ujarnya.

Padahal, menurut kalangan pemuda, masih banyak hal yang bisa dilakukan agar kegiatan Sapda bisa dirasakan manfaatnya oleh publik, misalnya kegiatan meningkatkan SDM. “Seharusnya dalam masa pandemi Covid-19, semua pihak bisa bersinergi melakukan pembenahan terhadap ekonomi yang merosot. Misalnya, bagaimana terobosan agar harga kopi bisa kembali normal,” ujarnya.[]

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...