Breaking News

Ridwan Kamil: APBD Jabar 2019 Jadi Model untuk Provinsi Lain

Ridwan Kamil: APBD Jabar 2019 Jadi Model untuk Provinsi Lain
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, pada acara Jabar Punya Informasi (JAPRI) bertema “Eksibisi Program 100 Hari Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat” di Gedung Sate Bandung, Jumat (28/12/2018). Foto: dok Ist

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyatakan struktur APBD 2019 Jawa Barat mendapat apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ia mengatakan, dokumen anggaran Pemprov Jabar itu dinilai Mendagri sebagai sesuatu yang futuristik dan akan dijadikan model di Indonesia. 


Hal itu disampaikan Ridwan Kamil pada acara Jabar Punya Informasi (JAPRI) dengan tema Eksibisi Program 100 Hari Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (28/12/2018). "Saya bangga Kemendagri beri apresiasi bahwa APBD 2019 jadi paling futuristik se-Indonesia. Bisa dijadikan percontohan daerah lain," ucap pria yang akrab disapa Emil ini. 

Menurutnya, apresiasi yang diberikan Kemendagri bukan tanpa alasan. Anggaran yang disiapkan betul-betul digunakan untuk pembangunan dan kemajuan Jawa Barat. Bahkan pada 2019, dia menyatakan, akan ada 40 proyek strategis khususnya pariwisata dan infrastruktur yang akan dibangun.

Dia yakin semua bisa berjalan maksimal demi kesejahteraan warga Jawa Barat. "APBD sudah diketuk, sehingga 2019 ada 40 proyek strategis khususnya pariwisata dan infrastruktur akan kita bangun dan mudah-mudahan kita nanti ketemu lagi di Desember 2019," ucapnya. 

Berbagai program yang telah diluncurkan dalam 100 hari pemerintahannya juga diharapkan mampu perubahan yang lebih baik. Mulai dari program Jabar Masagi untuk memperkuat karakter anak muda, kemandirian ekonomi melalui satu desa satu perusahaan dan program lainnya. "Dan inilah wajah Jabar yang harus kita jaga sebagai provinsi paling inovatif di Indonesia," ujarnya.[*]

Komentar

Loading...