Breaking News

Puluhan Pemuda Ikut Seleksi Jambore Pemuda Indonesia 2019

Puluhan Pemuda Ikut Seleksi Jambore Pemuda Indonesia 2019
Seleksi JPI

BANDA ACEH – Puluhan pemuda Aceh mengikuti seleksi Program Jambore Pemuda Indonesia 2019. Mereka yang dinyatakan lolos nantinya akan dikirim ke Tondano, Kab Minahasa, Sulawesi Utara.

Untuk menjaring calon peserta program tersebut, panitia melakukan serangkaian tes yang berlangsung di Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh. Kegiatan tersebut berlangsung tanggal 28-29 September dan diikuti oleh 69 orang peserta.

Tahapan seleksi terdiri atas tes tulis, wawancara, dan penampilan bakat. Pada hari pertama, para peserta menjalani tes tulis untuk menguji wawasan. Setelah itu juga dilaksanakan tes wawancara.

Tes wawancara terdiri dari 5 pos yaitu agama, etika dan kepribadian. Sesi ini diuji oleh Trisna Hadi. Tentang wawasan kebangsaan diuji oleh Deni Setiawan, pengetahuan umum diuji oleh M Ilni Sadri, dan pengetahuan JPI diuji oleh Fahrul Razi.

Iku  hadir pada acara seleksi ini para alumni program lainnya yang tergabung dalam organisasi DPD PPMI Aceh. Mereka juga turutserta membantu proses seleksi.

Pada hari kedua, para peserta menampilkan bakat masing-masing dan bersaing untuk menjadi yang terbaik. Beragam penampilan dihadirkan seperti menari, membaca puisi, bermain rapa-i, menyanyi, dan membuat kaligrafi.

“Semua peserta merupakan memiliki bakat yang hebat, namun kita hanya memilih siapa yang terbaik dari yang terbaik yang akan diberangkatkan ke Tondano, Minahasa, Sulawessi Utara,” ujar Deni selaku Ketua DPD PPMI Aceh.[*]

Ingin berbagi informasi? Ayo gabung sekarang, klik di sini. Gratis!

Komentar

Loading...