Breaking News

Puluhan ABG Dijual ke Bule Buronan

Puluhan ABG Dijual ke Bule Buronan
Buronan FBI, Russ Albert Medlin (foto: repro)

JAKARTA – Polda Metro Jaya membongkar sindikat perdagangan manusia yang melibatkan seorang wanita berinisial A (27 th). Diperkirakan lebih dari 10 gadis di bawah umur atau ABG telah dijual kepada seorang buronan FBI bernama Russ Albert Medlin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memperkirakan, jumlah anak yang telah dijual untuk melayani nafsu bejat Medlin lebih dari 10. Remaja yang dipekerjakan sebagai PSK itu berusia antara 13 hingga 17 tahun. "Dia baru mengaku memberikan 10 anak di bawah umur," katanya kepada wartawan, Sabtu (20/6/2020).

Yusri menjelaskan, tersangka A memiliki latar belakang sebagai seorang baby sitter. Saat bekerja sebagai pengasuh anak, A putus komunikasi dengan Russ Medlin.

"Dia memang sudah kenal dengan si RAM ini sejak 2017 lalu. Sudah kenal lama tapi sempat terputus hubungan komunikasi dengan RAM. Nah pada saat itu selama terputus itu dia sempat kerja sebagai pembantu rumah tangga. Jaga anak-anak ya, sempet jadi baby sitter," terang Yusri.

Kepada penyidik, sambung Yusri, A mengaku hanya menyediakan jasa prostitusi remaja ke Medlin. Namun polisi tidak mudah mempercayai penjelasan tersebut. "Pengakuannya sendiri. Baru tadi pagi kita lakukan pendalaman dan memang kita baru fokus ke kasus RAM saja ya. Apakah dia sering menyuplai ke orang-orang lain, masih kita kembangkan," ujar Yusri.

Sebagaimana ramai diberitakan, kasus pencabulan oleh Russ Medlin terungkap berdasarkan informasi yang merasa curiga terhadap aktivitas Russ Medlin di rumah kontrakannya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kepolisian kemudian melakukan investigasi.

Ketika digerebek, polisi mendapatkan tiga anak perempuan baru keluar dari rumah tersebut. Dari hasil interogasi, ABG itu mengakui telah melakukan persetubuhan dengan Russ Medlin dengan imbalan sejumlah uang.

Polisi kemudian menangkap Russ Medlin di rumah tersebut dan melakukan penggeledahan serta pemeriksaan lebih lanjut. Dari sana terungkap, ternyata Russ Medlin merupakan buron FBI. Bule ini dicari sejak 2016 atas kasus penipuan investasi saham Bitcoin.[]

Komentar

Loading...