Breaking News

PTBA Dukung Program 100 Gerobak Peduli UMKM Terdampak Covid

PTBA Dukung Program 100 Gerobak Peduli UMKM Terdampak Covid

KANAL73.com, TANJUNGENIM – PT Bukit Asam Tbk menyatakan dukungan terhadap Program 100 Gerobak UMKM Terdampak Covid yang diusung FSPSS bekerja sama dengan SMSI Sumsel. Hal ini diutarakan Dirut perusahaan itu, Suryo Eko Hadianto, di kantornya, Kamis (29/4/2021).

Program 100 gerobak UMKM merupakan inisiasi Forum Silahturahmi Pemuda Sumatera Selatan (FSPSS) bekerja sama dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) wilayah Sumsel. Kemarin, kedua organisasi ini bersilaturahim dengan pimpinan perusahaan BUMN tersebut.

Dalam pertemuan yang berlangsung akrab di ruang tamu Direksi PT Bukit Asam Tbk Tanjung Enim, Suryo mengatakan, pada prinsipnya perusahaan milik negara yang dipimpinnya akan selalu ikut andil dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. "Pada prinsipnya kita sangat mendukung kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan apalagi dalam situasi pandemi seperti ini di mana UMKM juga sangat merasakan dampaknya," kata Suryo.

Pada kesempatan itu, Suryo didampingi Sekretaris Perusahaan, Apollonius Andwie. Dia mengatakan, selama Ramadhan perusahaan itu sudah melakukan serangkaian kegiatan, seperti memberi santunan kepada 74 pengurus masjid dan 64 musholla, membagikan masker, serta mengadakan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan percepatan penanggulangan wabah Covid-19.

Ketua FSPSS, Ir Deliar Marzukie MM, mengatakan Program 100 Gerobak Peduli UMKM Terdampak Covid-19 ini rencananya akan direalisasikan dengan merangkul SMSI Sumsel sebagai mitra dalam mempromosikan gerakan peduli UMKM di Sumsel. "FSPSS mengusung program ini dalam rangka ikut andil membangkitkan kembali perekonomian masyarakat terdampak dalam hal ini UMKM yang terkena imbas pandemi Covid. Kita berharap dengan Program 100 Gerobak ini akan ikut membantu program yang diusung Pemprov Sumsel, Sumsel Maju untuk Semua," ujar Deliar.

Dia menambahkan, dalam program ini akan terserap 200 tenaga kerja di mana satu gerobak akan melibatkan dua orang yang akan mengelola penjualan pisang goreng serta makanan kecil lainnya.

Program ini, katanya, membutuhkan support banyak pihak karena konsep "langsung dorong" yang diusung, yaitu setiap gerobak sudah siap pakai. Penerima bantuan tinggal mencari lokasi berjualan. Setiap gerobak sudah dilengkapi berbagai peralatan penunjang sampai minyak goring, tepung, dan lain-lain. "Pokoknya tinggal dorong saja. Itu maunya kita,” ujarnya. Ia berharap program ini akan membangkitkan perekonomian di Sumsel. Karena itu, BUMN dan BUMD lain di Sumsel diminta juga ikut peduli dan memberi andil terhadap program ini.

Ketua SMSI Sumsel, Jon Heri S.Sos, mengatakan, pihaknya ikut mengambil peran dalam menyukseskan Program 100 Gerobak UMKM Terdampak Covid ini. "Kita sinkronkan dengan Program Ekonomi Kreatif Digital dimana dengan kekuatan seluruh anggota SMSI di Sumsel khususnya dan dukungan SMSI secara nasional kita berharap Program 100 Gerobak Peduli UMKM ini dapat dipromosikan secara luas," ujar Jon Heri.[]

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...