Breaking News

Proyek Pembangunan Gedung KONI Dipindahkan ke Stadion Lhongraya

Proyek Pembangunan Gedung KONI Dipindahkan ke Stadion Lhongraya
Lokasi pembangunan gedung KONI disegel (foto: Repro)

BANDA ACEH – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh akhirnya mengambil sikap memindahkan lokasi pembangunan gedung KONI dari kawasan Kuta Alam ke komplek Stadion Harapan Bangsa di Lhongraya. Keputusan itu diambil, katanya, setelah dilakukan musyawarah dengan pihak Kodam Iskandar Muda (Kodam IM).

Pihak Kodam IM sebelumnya menyegel pintu gerbang depan komplek pembangunan gedung KONI yang teletak di Jalan H Dhimoertala Kuta Alam karena pengerjaan proyek itu belum ada izin pemilik lahan. Kodam menyebut kavling yang digunakan sebagai lokasi pembangunan (di atas lahan tersebut selama ini juga sudah ada gedung KONI, red), adalah milik lembaga itu.

Karena terkendala persoalan tersebut, akhirnya Dispora memindahkan lokasi proyek. "Alhamdulillah, jadi Minggu (4/8/2019, Red) kemarin, sudah kami geser pembangunannya ke Stadion Harapan Bangsa," kata Kapala Dispora Aceh, Darmansyah, kepada wartawan, Senin (5/8/2019).

Keputusan itu, kata Darmansah, diambil setelah pihaknya melakukan musyawarah dengan pihak Kodam IM. Ia berkata, pada prinsipnya Kodam IM sangat mendukung pembangunan sarana dan prasarana persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh 2024 mendatang.  

Menurut Darman, pemindahan lokasi pembangunan gedung KONI Aceh dilakukan dengan tujuan agar prosesnya tidak terhenti terlalu lama. Selain itu, katanya, Stadion Harapan Bangsa dinilai representatif. [*]

Komentar

Loading...