Breaking News

Protes Wasit, Gubernur Kalteng Lempar Botol di Stadion dan Marahi Kapolres

Protes Wasit, Gubernur Kalteng Lempar Botol di Stadion dan Marahi Kapolres
Gubernur Kalteng melempar botol ke arah wasit (foto: screenshot video)

JAKARTA –  Nama Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran tengah banyak dipergunjingkan di media sosial. Ini tak lepas dari aksi pejabat tersebut yang melempar botol dan marah-marah saat berlangsung pertandingan antara Kalteng Putra vs Persib Bandung.

Laga pekan ke-25 antara kesebelasan Kalteng Putra vs Persib berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019). Pertandingan Kalteng Putra vs Persib berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu. 

Dikutip dari Tribun Kalteng, sejak babak pertama dimulai dalam laga tersebut, permainan tampak panas.  Permainan sempat terhenti sekitar lima menit tepat pada menit ke 27 pada babak pertama.

Situasi sempat memanas setelah wasit Abdul Rahman dari DKI Jakarta memberikan kartu merah kepada pemain andalan Kalteng Putra, Petrich Steve Wanggai.

Kartu merah terhadap Patrich Steve Wanggai kemudian memicu protes pendukung Kalteng Putra. Kondisi semakin panas setelah Gubernur Sugianto Sabran yang juga menyaksikan laga tersebut, ikut melakukan protes kepada wasit.

Tidak terima keputusan wasit yang dinilainya tidak adil, Sugianto Sabran terlihat melempar botol air mineral ke arah wasit. Dalam video amatir yang beredar, Sugianto Sabran yang mengenakan kaus warna oranye dan topi warna hitam kemudian turun dari tribun VVIP. Dia terlihat marah-marah sambil menunjuk-nunjuk.

Dalam video, Sugianto terlihat menghampiri AKBP Timbul Siregar. Keduanya tampak terlibat cekcok. Tidak terdengar jelas apa yang dipersoalkan oleh Sugianto.

AKBP Timbul Siregar yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya peristiwa itu. Menurut keterangan dia, peristiwa itu terjadi karena Sugianto tidak terima ditegur.[*]

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...