Breaking News

Jadilah Kolomnis Kanal73

Ruang untuk gagasan Anda tentang berbagai hal, seperti permasalahan sosial, politik, ekonomi, pendidikan atau budaya.

Private Tour Turki, Sebuah Alternatif Pilihan Perjalanan tanpa Travel Agency

Private Tour Turki, Sebuah Alternatif Pilihan Perjalanan tanpa Travel Agency
Private tour Turki

Private tour kini menjadi pilihan liburan para traveler dari berbagai negara. Kebebasan untuk mengunjungi tempat wisata dengan lebih santai dan fleksibel dibandingkan mengikuti program yang sudah dibuat oleh agen travel menjadi alasan utama.

Liburan seru ke berbagai negara sambil tetap memperhatikan kepuasan, baik dari sisi kuliner, sejarah, maupun budaya dan wisata, menjadikan VIP Premium Tour yang memiliki motto “Travel without Limit” menjadi lebih menarik.

Tour ini dirintis oleh JM Vivi Violina, mahasiswi asal Aceh yang sedang menempuh pendidikan magister Jurusan Konservasi Warisan Budaya di Fatih Sultan Mehmet, Istanbul-Turki. Idenya ini lahir dari pengalaman, hobi dan minatnya terhadap pendidikan, budaya, wisata, dan media, serta keinginannya untuk menunjukkan keindahan Turki kepada wisatawan Indonesia tanpa harus terburu-buru seperti agen travel biasanya.

Tour yang ditawarkan berbeda dengan agen travel lain, VIP Premium Tour memberikan kebebasan yang fleksibel kepada para traveler, sehingga para traveler dapat menikmati dan mengabadikan momen ketika melakukan wisata ke berbagai tempat di Turki. Walau baru dirintis pada bulan Desember tahun 2019 lalu, tetapi customer VIP Premium Tour hingga saat ini sudah mencapai 300 orang mulai dari pelajar, pekerja, pengusaha, artis dan staf pemerintahan di Indonesia telah menggunakan jasa VIP Premium Tour. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, namun kepuasan dan pelayanan selalu menjadi prioritas utama.

20200301-foto-3

VIP Premium Tour (foto: dok Ist)

Salah satu destinasi yang ditawarkan adalah kunjungan wajib ke Hagia Sophia yang merupakan bangunan kebijaksanaan suci dan dulunya merupakan gereja di masa Kekaisaran Byzantium. Usai penaklukan Konstantinople oleh Muhammad Al-Fatih, tempat ini dialih fungsikan menjadi masjid dengan menutup berbagai ornamen peninggalan kristiani sebelumnya. Selanjutnya, pada 1936, Kemal Ataturk mengubahnya menjadi museum.

20200301-foto-2

VIP Premium Tour (foto: dok Ist)

Selain itu, VIP Premium Tour memberikan pengalaman wisata kuliner ke berbagai restoran populer di Turki, seperti CZN Burak dan Nusr et Bae yang menyiapkan sajian steak dengan gaya menabur garamnya yang khas. Restoran ini banyak dikunjungi kalangan selebriti dan pemain bola di antaranya, Lionel Messi, Franck Ribery, pemain FC Bayern Munchen. Beberapa selebriti tanah air seperti Raffi Ahmad dan Nagita, Luna Maya, Baim Wong hingga Vidi Aldiano pernah berkunjung ke restoran ini.

Vivi juga mengatakan bahwa sebagai travel buddy, memberikan pelayanan yang maksimal dengan waktu yang fleksibel merupakan kepuasan tersendiri, karena tidak terlalu ketat dengan itenerary  yang ada. Jadi tidak usah khawatir melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen terbaik. Pengalaman yang berkesan merupakan salah satu pelayanan dari VIP Premium Tour untuk membuat para tamu ingin mengulang pengalaman menakjubkan lainnya.***

* Mahasiswi Cultural Heritage Conservation and Management Fatih Sultan Mehmet Vakıf University, İstanbul, Turkey

Tulisan ini adalah kiriman dari pembaca, isi dari tulisan di luar tanggung jawab redaksi!

Komentar

Loading...