Breaking News

Prabowo tak Ambil Gaji Menhan dan Tolak Gunakan Mobil Dinas

Prabowo tak Ambil Gaji Menhan dan Tolak Gunakan Mobil Dinas
Mobil dinas menteri (foto: repro)

JAKARTA – Jika pejabat lain menduduki jabatan karena ingin mendapatkan gaji dan fasilitas dari jabatan yang diincar, beda dengan Prabowo Subianto. Ketua Umum Partai Gerindra yang kini menjabat Menteri Pertahanan pada Kabinet Jokowi itu dikabarkan tidak akan mengambil gaji dan menolak menggunakan mobil dinas.

Hal ini diungkap oleh Juru Biacara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar. Lewat akun twitternya, Dahnil membuat status yang berbunyi: “Saya ingin mengkonfirmasikan kepada sobat semua khususnya sobat pewarta terkait informasi yang menyatakan Prabowo Subianto tidak akan mengambil gajinya sebagai menteri di Kemhan RI adalah benar. Sejak awal beliau masuk politik, berkomitmen untuk mengabdi bagi kepentingan bangsa dan Negara.” 

Dari fakta yang berkembang, Prabowo Subianto memang masih terlihat menggunakan mobil pribadinya saat rapat kabinet pada Kamis 24 Oktober 2019 dan saat beraktivitas di kantornya. Sementara para menteri Jokowi bakal dapat mobil dinas baru. Menhan diberi jatah mobil dengan plat nomor RI 23.

Terkait isu Prabowo menolak mobil dinas, pihak Gerindra angkat bicara. Salah seorang pengurus teras partai itu mengatakan, sikap Prabowo tidak menggunakan mobil dinas pasti memiliki pandangan sendiri.

Ketua DPP Partai Gerindra Desmond Mahesa menyebut, pendapatan Prabowo sebagai seorang pengusaha sudah lebih dari cukup. "Mungkin beliau merasa bahwa (gaji) itu tidak cukup. Karena beliau punya perusahaan, harta beliau aja 1 triliun berapa itu, masa gaji yang seuprit bisa diambil beliau? Kan nggak," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Dia menegaskan, bahwa niat Prabowo sejak awal menjadi Menhan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Sehingga, tidak ada niatan mengambil keuntungan. "Karena sebenarnya beliau ini lebih pada berbuat untuk bangsa dan negara, di situ aja. Gaji itu apa sih bagi seorang pengusaha?," kata Desmond.

Anggota DPR itu pun risih soal Prabowo tidak ambil gajinya menjadi sorotan. Lagipula, Ketum Partai Gerindra itu juga belum mengungkapkan alasannya menolak ambil upah dari negara lewat mulutnya sendiri.

"Masa urusan pribadi beliau saya komentari juga? Kalau kamu tanya Desmond gak ngambil gaji, nah itu baru lain, kalau urusan pak Prabowo gak ngambil gaji ya gimana? Belum ketemu penjelasannya nih. Yang ada nanti asal bunyi," tandasnya.[*]

Komentar

Loading...