Breaking News

Plt Gubernur Aceh Tutup O2SN, Jawa Timur Juara Umum

Plt Gubernur Aceh Tutup O2SN, Jawa Timur Juara Umum
Atlet Aceh yang meraih perunggu pada O2Sn 2019 (foto: Disdik Aceh)

BANDA ACEH – Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menutup secara resmi pesta olahraga Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMA/SMK di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat (30/8/2019) malam. Pada acara itu juga diumumkan, kontingen Jawa Timur sebagai juara umum.

Para siswa dari Jawa Timur berhasil meraih 49 medali, terdiri dari 27 medali emas, 11 perak, dan 11perunggu. Kontingen ini membawa pulang piala bergilir yang pada O2SN tahun lalu diambil Provinsi Bali.

Ketika menyampaikan pidato pada acara penutupan O2SN, Nova Iriansyah menyampaikan, ajang olahraga bukan semata soal merebut juara. Yang sangat penting, event O2SN dapat dimanfaatkan untuk menunjukkan bakat dan kemampuan. "Atlet prestasi itu tak turun dari langit dan muncul tiba-tiba, tapi ia dibentuk dari latihan yang teratur. Maka, kalau mau berprestasi latihanlah yang gigih dan berdoa,” ujarnya menyemangati.

Ia menyampaikan terima kasih atas penyelenggaraan O2SN di Aceh. Kepada peserta dari berbagai provinsi di Tanah Air, dia mengucapkan selamat kembali ke daerah masing-masing. “Semoga bisa bertemu kembali di ajang lainnya, " ujar Nova. 

Nova juga memberikan cinderamata untuk seluruh kontingen. Acara penutupan juga dimeriahkan penampilan tari kolosal ratusan siswa-siswi Aceh. Mereka memainkan gambaran budaya Aceh.[*]

Komentar

Loading...