Breaking News

Pimpinan KPK Serahkan Mandat ke Jokowi, Kecuali Basaria

Pimpinan KPK Serahkan Mandat ke Jokowi, Kecuali Basaria
Pimpinan KPK menyerahkan mandat KPK kepada Presiden Jokowi (foto: repro)

JAKARTA – Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan tidak sepakat dengan keputusan tiga rekannya sesame pimpinan KPK yang menyerahkan mandat pengelolaan lemabag antirasuah itu kepada Presiden Jokowi. Wanita ini masih tetap ingin di KPK hingga berakhir masa jabatan pada Desember 2019.

Dilansir dari detikcom, Basaria menyatakan bahwa sikapnya dimaksudkan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap lembaga. "Saya terus sampai selesai Desember. Sampai tuntas tanggung jawab," katanya, Sabtu (14/9/2019).

Sebelumnya, seorang pimpinan KPK lainnya yakni Saut Situmorang dan penasihat KPK Tsani Annafari, malah memilih mundur dari jabatan di KPK. Tapi, langkah keduanya disayangkan oleh Wakil Ketua KPK Alexander Marwata.

Alexander mengemukakan penilaian seakan mendukung sikap Basaria. "Selesaikanlah dulu tugasnya, kan tinggal tiga bulan lagi," katanya.

Sebagaimana diberitakan media, tiga pimpinan KPK kompak menyerahkan mandat pengelolaan KPK ke Jokowi. Mereka adalah Ketua KPK Agus Rahardjo, Wakil Ketua Laode M Syarif, dan Saut Situmorang. Saut sendiri bahkan menyatakan mengundurkan diri dari KPK.[*]

Komentar

Loading...