Breaking News

Pijay Gleeh-MR Kembali Bagikan Masker Gratis

Pijay Gleeh-MR Kembali Bagikan Masker Gratis
Aktivis sosial yang tergabung dalam LSM Pijay Gleeh sedang membagikan masker untuk warga (foto: dok Ist)

MEUREUDU – Komunitas Pijay Gleeh dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Pidie Jaya kembali membagi-bagikan masker gratis di Kecamatan Bandar Baru dan Kecamatan Trienggadeng. Aksi peduli Pijay Gleeh dan relawan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pidie Jaya berlangsung, Sabtu (11/04/20).

Ketua Komunitas Pijay Gleeh Fazli Husin mengatakan, lembaga yang dia pimpin akan selalu mengambil inisiatif dalam aksi-aksi sosial, terutama untuk kalangan kurang mampu. Dalam masa pandemic Covid-19, katanya, mereka berinisiatif membagi-bagi masker untuk mecegah penyebaran virus.

Dia mengatakan, alat pelindung diri berupa masker menjadi langka sejak merebaknya virus corona di Indonesia. Jika pun tersedia di pasaran, harga alat ini pun melambung tinggi. “Karena itu, kami berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk menjahit masker kain,” katanya.

20200411-whatsapp-image-2020-04-11-at-11.17.44

Fazli menjelaskan, biasanya, satu boks masker dijual dengan harga antara belasan ribu hingga puluhan ribu. “Setelah bencana terjadi, kini harga barang ini melambung hingga ratusan ribu rupiah per satu boks,” ujarnya.

Melihat fenomena ini, relawan yang tergabung dalam Komunitas Pijay Gleeh meresponnya dengan membagikan masker kain gratis ke masyarakat yang tidak bisa tinggal di rumah karena harus bekerja. 

“Alhamdulillah kami berhasil menjahit 2.500 masker kain. Proses penjahitannya dilakukan oleh pelaku UMKM, BUMG dan penjahit yang ada di Pidie Jaya. Ini sekaligus sebagai bentuk pemberdayaan ekonomi masyarakat lokal dengan memanfaatkan peluang dan potensi yang ada,” papar Fazli.

20200411-whatsapp-image-2020-04-11-at-11.17.43-1

Dia menerangkan, kegiatan bagi-bagi masker ini dilakukan di sejumlah titik di kabupaten Pidie Jaya, yakni Kecamatan Bandar Baru dan Kecamatan Trienggadeng. “Minggu lalu kita juga sudah bagikan 500 masker di Kecamatan Meureudu,” kata Fazli.

Kegiatan LSM Pijay Gleeh membagi-bagikan masker juga turut diikuti puluhan relawan komunitas Pijay Gleeh dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pidie Jaya.[rilis]

Komentar

Loading...