Breaking News

Perebutkan Piala Presiden, Gita Handayani Tampil di Cibubur Sore Ini

Perebutkan Piala Presiden, Gita Handayani Tampil di Cibubur Sore Ini
Rachmat Fitri

JAKARTA – Tim Marching Band Gita Handayani (MBGH) milik Dinas Pendidikan tampil lagi pada Kejuaraan Grand Prix Junior di GOR Cibubur Jakarta, Minggu (17/11/2019) sore ini. Mereka memiliki beban berat mempertahankan gelar juara yang pernah diraih tiga tahun lalu.

Untuk memberi spirit kepada anak buahnya, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Rachmat Fitri HD, MPA, menyatakan hadir dan menyaksikan langsung penampilan tim MGBH. Ia melukiskan, sejauh ini anak-anak memiliki motivasi yang tinggi untuk menang.  

“Mudah-mudahan mereka akan tampil sesuai harapan dan membawa pulang juara yang pernah diraih tahun sebelumnya," ujar Haji Nanda, sapaan akrab Kepala Dinas Pendidikan Aceh ini.

 Kadisdik menjelaskan, tim MBGH akan mengikuti cabang lomba Display. Di cabang lomba ini, katanya, MGBH sudah pernah mengharumkan nama Provinsi Aceh di kancah nasional. “Begitupun kita harus lebih hati-hati dalam ajang ini, sebab Gita Handayani bersaing dengan tim yang hebat dari berbagai provinsi di Tanah Air," katanya.

Pelatih tim MGBH, Taufik Hidayat alias Toya, mengatakan, timnya sudah bertolak ke Jakarta pada Kamis (14/11/2019) lalu. Mereka dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Rachmat Fitri HD, MPA di GOR Stadion Lhong Raya, Banda Aceh.

Kata Toya, MHBH akan tampil all out pada Minggu, (17/11/2019) sore ini. Berbagai persiapan, katanya, sudah dilakukan.

Sekedar mengulang, MGBH sudah mencatat berbagai prestasi sejak tahun 2014. Pada tahun 2016 lalu, mereka meraih juara umum pada Kejuaraan Grand Prix Junior (GPBJ) pada Piala Presiden Republik Indonesia. MGBH juga berhasil menyabet gelar juara umum pada Piala Raja Hamengku Buwono tahun 2018 di Yogyakarta.

Sebegai kehormatan atas prestasi tersebut, MGBH diundang untuk tampil pada peringatan Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2017 lalu, di Istana Negara, Jakarta. []

Komentar

Loading...