Breaking News

Penuhi Stok Darah Selama Covid-19, Cabdisdik Aceh Utara Gelar Donor Darah

Penuhi Stok Darah Selama Covid-19, Cabdisdik Aceh Utara Gelar Donor Darah
Kacabdi Aceh Utara Aznal Zahri sedang melakukan donor darah (foto: dok Ist)

LHOKSUKON – Untuk membantu memenuhi stok darah selama Pandemi Covid-19, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara bekerja sama dengan UTD PMI Aceh Utara menggelar kegiatan donor darah di kantor itu, Rabu (11/06/2020). Kepala cabang, pengawas sekolah, kepala sekolah, guru serta tenaga kependidikan SMA/SMK/SLB ambil bagian pada acara tersebut.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Utara T Aznal Zahri SSTP MSi usai mendonorkan darahnya mengatakan, Cabang Dinas melaksanakan kegiatan ini untuk menindaklanjuti himbauan Plt Gubernur Aceh guna memenuhi stok darah yang semakin menipis selama pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat sambutan yang luar biasa dari guru dan tenaga kependidikan. Semoga darah yang terkumpul hari ini dapat membantu kekurangan stok darah khususnya di PMI Aceh Utara,” ujarnya.

20200611-whatsapp-image-2020-06-11-at-16.38.54

Sementara itu, Koordinator Pengawas Sekolah Drs Muhammad MPd mengatakan kegiatan semacam ini sangat bagus dan perlu dilakukan secara rutin. “Minimal enam bulan sekali,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala SMAN 1 Tanah Jambo Aye Talhah MPd dan Kepala SMAN 1 Baktiya Jalaluddin MPd. “Kegiatan ini sangat bermanfaat. Kami sangat mendukung. Harapannya kalau bisa pelaksanaannya dibagi menjadi tiga titik, wilayah barat, tengah dan utara sehingga dapat terjangkau bagi mereka yang tinggal berjauhan dengan cabang dinas,” ujarnya.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Koordinator Lapangan UTD PMI Aceh Utara Muhammad Chatab, darah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 69 kantong, terdiri dari 14 kantong golongan darah A, 18 kantong golongan darah B, 5 kantong golongan AB, dan 32 kantong golongan darah O.[]

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...