Breaking News

Pengangguran di Jakarta Semakin Brutal, Peras Pengendara Mobil

Pengangguran di Jakarta Semakin Brutal, Peras Pengendara Mobil
Aksi premanisme sejumlah pemuda di Tanah Abang (foto: screenshot video)

JAKARTA – Sejumlah remaja pengangguran di kawasan Tanah Abang, Jakarta, menunjukkan prilaku brutal, memeras kendaraan yang melintas di kawasan padat dan macet. Mereka tidak segan menghalangi mobil yang sedang melaju dan secara paksa meminta uang dari sopir.

Pemandangan ini direkam oleh sebuah media terkenal di Jakarta dan videonya tayang di media tersebut. Dalam video terlihat, sejumlah pemuda secara bergerombol menghadang kendaraan, lalu meminta uang secara paksa kepada sopir. Temannya yang lain menghalangi kendaraan dengan tubuhnya di bagian depan, sehingga mobil tidak bisa bergerak. 

Menurut informasi, kejahatan itu telah berlangsung selama satu tahun belakangan. Tapi, Jumat (6/9/2019) aksi pengangguran brutal ini dihentikan oleh petugas dari Polsek Tanah Abang. Pihak berwajib telah menetapkan empat tersangka dari sepuluh orang yang diamankan terkait viralnya video pemalakan di kawasan pasar yang padat tersebut.

Menurut informasi dari petuas kepolisian, keempat pemalak tersebut mengincar pedagang yang datang dari luar Jakarta."Ramainya Pasar Tanah Abang ini pada Senin dan Kamis, mereka ini tahu ada yang dari Karawang, Bekasi. Ada kendaraan yang datang dari luar untuk menjual di Tanah Abang," kata Kapolres Jakarat Pusat Kombes Harry Kurniawan di Polsek Tanah Abang, Jalan Penjernihan, Jakpus, Jumat (6/9/2019) sebagaimana dilansir detikcom.

Keempat pelaku tersebut adalah Tasiman (26), M. Iqbal Agus (21), Muhamad Nur Hasan (26), dan Supriyatna (40). Menurut Harry, para pelaku datang ke Blok F Pasar Tanah Abang pada hari tertentu saja, yaitu setiap Senin dan Kamis. “Mereka bilang bekerja, tetapi bekerjanya secara memaksa," ujar Harry.[*]

Komentar

Loading...