Breaking News

Pemerintah Aceh Siapkan Panduan New Normal

Pemerintah Aceh Siapkan Panduan New Normal
Rapat jajaran Pemerintah Aceh membahas konsep New Normal (foto: dok Ist)

BANDA ACEH – Jajaran pemerintahan Aceh berencana secepatnya menyusun panduan memasuki fase New Normal, khususnya di lingkungan perkantoran dan sentra ekonomi masyarakat. Tahap awal akan diterapkan di lingkup staf pemerintahan.

Pertemuan membahas konsep New Normal (tatanan normal baru) di Aceh itu berlangsung di ruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Rabu (27/5/2020) dipimpin Sekda dr Taqwallah M.Kes dan dihadiri Plt Gubernur Nova Iriansyah. Tayangan video tentang penyiapan konsep New Normal Pemerintah Aceh yang dibuat oleh Humas Pemerintah Aceh beredar luar lewat group WhatsApp. 

Dengan adanya panduan itu diharap beragam aktivitas masyarakat kembali berjalan normal dengan menerapkan pola perilaku baru yang bersandar pada protokol kesehatan. Dengan cara itu, diharap dapat menghindari penularan Covid-19 di Aceh.

Baca: New Normal untuk PNS, Begini Skemanya

Pada tahap awal, katanya, penerapan New Normal akan dilakukan di lingkungan pemerintahan terlebih dahulu, seperti di jajaran staf Pemerintah Aceh. “Setelah itu akan diperluas,” kata Sekda Aceh.

Baca: Kabar Gembira, Mal di Jakarta Dibuka Kembali 5 Juni

Taqwallah juga menghimbau semua pihak agar tidak panik menghadapi pandemi Covid-19. “Namun harus tetap waspada, tidak boleh menyepelekan virus ini,” katanya.

Meski Aceh masuk dalam kategori wilayah “kuning tua” dengan 19 kasus positif Covid-19, diharapkan semua pihak meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan, pencegahan dan penanganan Covid-19. “Karena tidak ada satu pun penjamin yang bisa membebaskan seseorang bebas dari terjangkinya wabah ini jika protokol kesehatan diabaikan,” imbuh Sekda.

Pemerintah Aceh, disebutkan, tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan pencegahan Covid-19 sehingga makin memperkecil penularan wabah ini, terutama di kawasan fasilitas umum.[]

 

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...