Breaking News

Pemblokiran Medsos Dibuka Kembali

Pemblokiran Medsos Dibuka Kembali
Ilustrasi

JAKARTA – Setelah dibatasi selama tiga hari, Pemerintah akhirnya membuka kembali pemblokiran layanan media sosial (medsos) mulai hari ini, Sabtu (25/5/2019). Karena itu masyarakat diminta melakukan un-instal (menghapus) aplikasi virtual private network (VPN) yang ramai yang digunakan setelah medsos diblokir.

Seperti diketahui, VPN adalah aplikasi yang berguna untuk mengantisipasi pemblokiran. Dengan membuka aplikasi tersebut, masyarakat tetap bisa meggunakan berbagai layanan medsos tanpa dibatasi. 

Akan tetapi, menggunakan aplikasi VPN disinyalir rentan masalah, seperti terkena hacker dan pencurian data pribadi. Karenanya Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghimbau masyarakat untuk melakukan uninstal aplikasi VPN.

Hati-hati, Penggunaan Aplikasi VPN Bisa Menjebol Data Pribadi

Himbauan itu disampaikan Plt Kepala Biro Humas Kominfo, Ferdinandus Setu, dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada wartawan Sabtu (25/5/2019). Atas nama Kominfo, dia menghimbau agar pengguna telepon seluler segera menghapus pemasangan VPN agar terhindar dari risiko pemantauan atau pembajakan data pribadi pengguna," katanya.

Sebagaimana diberitakan media ini, Pemerintah membatasi penggunaan medsos akibat terjadi kerusuhan 20 Mei. Pemerintah berdalih, medsos berpotensi digunakan untuk tujuan negetif yang merusak stabilitas nasional.[*]

Komentar

Loading...