Breaking News

Ultimatum Kemendikbud:

Pejabat dari Kampus harus Balik Kanan atau Pindah Jadi Pegawai Pemda

Pejabat dari Kampus harus Balik Kanan atau Pindah Jadi Pegawai Pemda
Ilustrasi (foto: repro)

BANDA ACEH – Dosen atau PNS dari kampus yang sekarang menduduki jabatan struktural di Pemerintah Daerah diminta kembali ke kampus atau pindah status kepegawaian menjadi PNS Daerah. Kemendikbud memberi batas waktu hingga 14 September 2020 persoalan ini sudah harus kelar.

Penegasan itu disampaikan Sekjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbu) Ainun Na’im dalam surat resmi tertanggal 7 September 2020. Surat bernomor 74032/A.A3/KP/2020 ditujukan kepada tiga alamat, yaitu pimpinan unit utama, pimpinan Perguruan Tinggi Negeri, dan kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah I s.d. XVI di lingkungan Kemendikbud.

20201009-penugasn-dosen

Surat itu memuat 11 item penegasan. Intinya menegaskan, bahwa PNS Kemendikbud yang diperbantukan pada instansi lain harus melaksanakan tugas jabatan yang berhubungan dengan jabatan pada instansi induknya. Penugasan mereka yang termasuk ke dalam kategori ini harus dengan surat permintaan dari unit kerja yang mengajukan usul penugasan PNS tersebut ke Biro SDM Kemendikbud.

Pada point 7 disebutkan, PNS Kemendkibud yang saat ini masih dipekerjakan atau diperbantukan pada instansi lain, namun tugas jabatan pada instansi lain bukan merupakan jabatan yang berhubungan dengan jabatan pada instansi induknya, maka pimpinan unit kerja perlu memanggil PNS yang bersangkutan untuk menentukan status kepegawaiannya.

Pimpinan perguruan tinggi diminta segera mendata para dosen atau PNS kampus yang bekerja di instansi lain untuk disampaikan ke Kemenpan RB dan BKN. Laporan itu sudah harus diterima Kemendikbud tanggal 14 September 2020.[]  

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...