Breaking News

Pedagang Kuliner Banda Aceh Diizinkan Jualan Pukul 16.30 hingga Jelang Berbuka Puasa

Pedagang Kuliner Banda Aceh Diizinkan Jualan Pukul 16.30 hingga Jelang Berbuka Puasa
Ilustrasi (foto: repro)

KANAL73.com, BANDA ACEH – Selama bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota Banda Aceh membatasi jadwal berjualan bagi pedagang kuliner. Hanya diizinkan beroperasi mulai pukul 16.30 hingga menjelang buka puasa.

Ketentuan ini diatur dalam seruan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banda Aceh. Para pedagang yang biasa ramai berjualan di sepanjang jalan protokol seperti Jalan Daud Beureueh dan sejumlah tempat lainnya juga diingatkan agar menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, berharap, dengan mematuhi prokes saat berada di tempat umum dan menghindari kerumunan, penyebaran Covid-19 bisa ditekan. "Ini menjadi tugas kami bersama di daerah, memastikan agar pelaksanaan protokol kesehatan berjalan baik dan lancar di Kota Banda Aceh," katanya, Senin (14/4/2021).

20210413-kuliner-3

Penjualan kuliner buka puasa seperti ini bertebaran di berbagai sudut kota Banda Aceh saat Ramadhan (foto: repro)

Selain pengaturan jam operasional para pedagang jajanan buka puasa, Aminullah juga mengingatkan para pengusaha warung kopi yang bertebaran di setiap sudut kota. Pedagang ini hanya diperbolehkan buka mulai pukul 21.30 WIB sampai 24.00 WIB.

Para pengusaha kuliner dan sejenis sama sekali tidak diizinkan menyelenggarakan karaoke, permainan billiar, playstation, dan berbagai jenis game online atau hiburan lainnya selama bulan suci Ramadhan.

Operasional salon kecantikan juga dibatasi jam kerjanya. Hanya boleh buka mulai pukul 09.00 WIB sampai 16.00 WIB, dengan tetap menjaga ketentuan izin usaha salon. "Semua akan kita awasi," tagas Wali Kota.[]

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...