Breaking News

Nasir Djamil: Jokowi Harus Beri Contoh, Gunakan Mobil Esemka untuk Kendaraan Dinas

Nasir Djamil: Jokowi Harus Beri Contoh, Gunakan Mobil Esemka untuk Kendaraan Dinas
Peresmian mobil Esemka

JAKARTA – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M Nasir Jamim meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar menggunakan mobil Esemka sebagai kendaraan dinas kepresidenan. Tindakan itu, katanya, akan menjadi contoh bagi masyarakat.

Nasir mengatakan, sebagai pemimpin, Jokowi harus memberi teladan kepada rakyatnya. “Karena itu harus diawali oleh Presiden dulu, menggunakan mobil merek Esemka sebagai mobil dinas. Tidak menggunakan Alphard, Mercy,” ujarnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2019).

Menurutnya, penggunaan mobil Esemka sebagai kendaraan dinas kepresidenan akan meyakinkan masyarakat tentang apa yang selama ini menjadi propaganda. Anggota Komisi III DPR RI ini menyebut banyak masyarakat yang masih meragukan mobil Esemka sebagai mobil nasional.

“Bagaimana jika ingin mengatakan mobil nasional sementara Presiden tidak menggunakan dan masyarakat bilang itu hanya sekedar lelucon saja. Dan mari berikan teladanan bagi masyarakat Indonesia,” imbuh dia.

Sebelumnya Presiden Jokowi meresmikan pabrik otomotif PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019). Perusahaan swasta yang memproduksi mobil tersebut memperkenalkan dua varian mobil yang diproduksi dalam negeri.[*]

Komentar

Loading...