Breaking News

Muzakkar Dilantik Jadi Bupati Bireuen

Muzakkar Dilantik Jadi Bupati Bireuen
Prosesi pelantikan Muzakkar A Gani sebagai Bupati Bireuen (foto: dok Ist)

BIREUEN – Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah melantik Muzakkar A Gani sebagai Bupati Bireuen untuk sisa masa jabatan tahun 2017-2022 di Gedung DPRK setempat, Kamis (18/6/2020). Muzakkar yang sebelumnya berposisi sebagai Wakil Bupati menggantikan Saifannur yang meninggal dunia, Januari 2020 lalu.

Dalam pidato sambutannya, Nova meminta Muzakkar agar menciptakan suasana kerja yang harmonis di lingkungan pemerintahan dengan menerapkan prinsip tata kelola yang bersih, transparan, dan akuntabel. Ia mengingatkan pentingnya memperkuat kerja sama dengan legislatif, tokoh agama, dan tokoh masyarakat agar hadirnya dukungan, sehingga pembangunan berjalan lancar.

Nova juga memminta Muzakkar untuk terus menjaga dan meningkatkan komunikasi dan kerja sama dengan Pemerintah Aceh agar dapat merancang dan mensinergikan pembangunan secara bersama sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah Aceh, seperti yang terdapat dalam RPJM Aceh 2017-2022 yang memuat program-program prioritas.

Pembangunan dimaksud, ujarnya, tidak hanya menyangkut sektor ekonomi, infrastruktur, atau pertanian, tapi juga di bidang kesehatan, termasuk penanganan wabah covid-19 yang belakangan ini marak. Penyebaran virus tersebut, katanya, telah merusak sendi kehidupan masyarakat.

Nova berharap Kabupaten Bireuen bisa menjadi pendorong bangkitnya pembangunan itu, mengingat daerah ini relatif minim kasus penyebaran Covid-19. “Sampai hari ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh melaporkan Bireuen masih nol kasus positif Covid-19. Sehingga wilayah ini masuk dalam kategori yang siap menerapkan kebijakan tatanan kehidupan baru Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 di Aceh,” ujar Nova.[]

Komentar

Loading...