Breaking News

Mulai Hari Ini, Warung Kopi, Café, dan Fasilitas Umum di Banda Aceh Tutup

Mulai Hari Ini, Warung Kopi, Café, dan Fasilitas Umum di Banda Aceh Tutup
Tugu Simpang Lima Banda Aceh (foto: repro)

BANDA ACEH – Guna mengantisipasi kemungkinan meluasnya penyebaran virus Corona (Covid-19) di Banda Aceh, Gubernur Aceh meminta Wali Kota Banda Aceh menutup tempat keramaian. Mulai hari ini, Senin (23/3/2020) warung kopi dan pusat keramaian diminta tidak buka.

Permintaan untuk menutup fasilitas umum di Ibu Kota Provinsi Aceh disampaikan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah melalui surat resmi bernomor 440/5242 tertanggal 22 Maret 2020. Dalam surat itu diminta agar Walikota memerintahkan pemilik warung kopi, café, wahana permainan anak, dan fasilitas umum lainnya tidak beroperasi.

20200323-whatsapp-image-2020-03-22-at-15.57.27

Setelah keluarnya surat Plt Gubernur, pihak Pemko langsung mengambil langkah-langkah penertiban. Pihak keamanaan pun mulai diturunkan ke berbagai tempat umum seperti warung kopi dan café guna mengingatkan warga agar tinggal di rumah dan tidak nongkrong. Tindakan petugas yang menyambangi tempat nongkrong anak muda Banda Aceh dengan cepat tersebar luas di group-group WhatsApp.

Warga diimbau untuk sementara waktu tidak nongkrong di tempat-tempat hiburan, tetap berada di rumah dan mengikuti protokol kesehatan yang telah dikeluarkan pemerintah.

“Kita lakukan ini karena imbauan menjauhi keramaian sepertinya belum mendapat perhatian serius warga. Padahal ini langkah antisipasi untuk menjaga diri, keluarga dan sesama,” kata Wali Kota.[]

Komentar

Loading...