Breaking News

Mudik Antarkabupaten Pun Harus Pakek SWAB

Mudik Antarkabupaten Pun Harus <i>Pakek</i> SWAB
Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani (foto: dok Ist)

KANAL73.com, BANDA ACEH – Pemerintah melarang aktivitas mudik tahun ini. Meski demikian, masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke kabupaten/kota di Aceh tetap diperbolehkan tetapi harus bebas Covid-19 dibuktikan surat keterangan hasil swab tes antigen.

Pemberlakuan aturan itu disampaikan Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani kepada awak media. "Mulai tanggal 3 sampai 17 Mei 2021, angkutan umum atau pribadi yang melakukan perjalanan antarkabupaten di Aceh wajib membawa surat tes antigen," kata Dicky Sondani, Minggu (2/5/2021).

Menurut dia, aturan itu diberlakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Aceh. Karena itu, Dicky mengharapkan masyarakat dan pihak angkutan umum mematuhi ketentuan tersebut. "Mulai tanggal 4 Mei 2021, penumpang angkutan umum dan mobil pribadi antarkabupaten/kota wajib membawa surat keterangan tes antigen," ujarnya.

Untuk melakukan penertiban dalam rangka penegakan aturan tersebut, petugas yang terdiri atas anggota TNI, Polri, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan akan melakukan pemeriksaan di terminal setiap kabupaten/kota. "Apabila tidak membawa surat tes antigen, maka kendaraan harus putar balik," tegas Dicky.

Agar perjalanan lancar, pihak kepolisian mengharapkan agar masyarakat melakukan tes atigen sebelum melakukan perjalanan. Pihak Organda dan pengusaha angkutan umum juga diminta agar menolak penumpang yang tidak membawa hasil tes antigen.[]

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...