Breaking News

Cegah Penyebaran Covid-19

MRI Pidie Jaya Semprot Disinfektan Masjid At-Taqarub dan Mapolres

MRI Pidie Jaya Semprot Disinfektan Masjid At-Taqarub dan Mapolres
Kegiatan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilias umum Pidie Jaya (foto: dok Ist)

MEUREUDU – Lembaga sosial-kemanusiaan "Aksi Cepat Tanggap" (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Pidie Jaya menyemprot disinfektan guna mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) di beberapa lokasi di Pidie Jaya. Kegiatan itu mendapat pengawalan petugas keamanan setempat.

Dalam keterangan tertulis kepada Kanal73, relawan MRI Pidie Jaya, Rabu (25/3/2020) menjelaskan, kegiatan diawali di lingkungan Masjid At-Taqarrub Tringgadeng, Mapolres Pidie Jaya, dan Kantor BNNK.

Ketua MRI Pidie Jaya, Muyasir, mengatakan, sebagai lembaga sosial kemanusiaan pihaknya merasa perlu mengambil bagian dalam pemberantasan pandemi COVID-19. "Lewat program penyemprotan disinfektan itu, MRI Pidie Jaya akan terus berusaha mengawal perkembangan wabah ini," katanya.

20200325-whatsapp-image-2020-03-25-at-14.47.15

Ia mengimbau masyarakat untuk bersikap pro-aktif dan tidak mudah tergiring isu yang mudah menimbulkan kepanikan warga. Karena, katanya, dalam situasi seperti ini justru sikap berlebihan akan memperkeruh situasi.

Ia mengajak warga agar bijak menyikapi situasi. "Kita sikapi santai saja, jangan berlebihan. Yang penting semuanya tetap menjaga kebersihan dan rajin cuci tangan, apalagi kasus COVID-19 di Pidie Jaya tergolong rendah," ujar Muyasir.

Pada bagian lain, Sekjen MRI Pidie Jaya, Fachrul Razi, menjelaskan, ada tiga titik yang menjadi lokasi penyomprotan. Kegiatan serupa, katanya, ini akan terus berlanjut dengan sasaran fasilitas umum, sekolah, dan tempat beribadah, termasuk kantor pemerintahan.

Dia mengataan, selain aksi penyemprotan, lembaga itu juga melakukan sosialisasi pencegahan Virus COVID-19 kepada masyarakat. “Ini adalah langkah awal dan akan terus berlanjut, sehingga harapan kami pencegahan ini dapat berjalan dengan maksimal," ucapnya.

Menangkapi aksi tersebut, Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Ni'am S.Ag, S.H, M.H, menyampaikan terima kasih dan menyatakan dukungan penuh. Apresiasi yang sama juga disampaikan Fazli Husin, ketua Komunitas Pijay Gléh.

Pimpinan LSM ini bahkan berharap semua elemen masyarakat peduli dan dapat berpartisipasi dalam pencegahan virus COVID-19. “Harapan kita masyarakat di Pidie Jaya disiplin dalam melakukan tindakan-tindakan pencegahan,” ujar Fazli.

Ketua Komunitas Rampagoe, Iqbal, juga menyatakan sangat mendukung aksi yang dilakukan oleh relawan MRI Pidie Jaya dalam mencegah penyebaran virus Corona di wilayah itu. “Kita harabkan masyarakat tidak perlu panic, yang terpenting segala upaya pencegahan selalu dilakukan dan patuhi himbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah,” pungkasnya.[rilis]

Komentar

Loading...