Breaking News

MRI Pidie Jaya Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Aceh Utara

MRI Pidie Jaya Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Aceh Utara
Bakti sosial aktivis MRI Pidie Jaya di Aceh Utara (foto: dok Ist)

LHOKSUKON – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Pidie Jaya menyalurkan sembako unuk korban banjir di Aceh Utara. Pada kesempatan yang sama aktivis LSM ini juga melakukan bakti sosial di Masjid Baitul Ijabah, Desa Calong dan Desa Manyang Baroh Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, Kamis (17/12/2020). 

Penasehat MRI Irfan Sofyan mengatakan, bantuan dan bakti sosial yang dilakukan dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian LSM tersebut terhadap warga yang sedang dilanda musibah banjir. “Yang kita lakukan ini mudah-mudahan bisa memenuhi kebutuhan pokok yang sangat mendesak,” ujarnya. 

Dia menerangkan, kegiatan yang dilakukan para aktivis MRI tersebut terlaksana berkat dukungan dan donasi dari seluruh masyarakat Pidie Jaya. Selain itu, para aktivis ini juga dibantu oleh masyarakat setempat dalam menyukseskan kegiatan gotong royong mesjid dan meunasah.

Dikatakan, terdapat dua titik yang menjadi lokasi baksos, yaitu Masjid Baitul Ijabah Desa Calong dan Desa Manyang Baroh Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara. Kegiatan itu, katanya, mendapat dukungan penuh kepala desa setempat.

Kepala desa (geuchik) menilai, kehadiran MRI Pidie Jaya di desa itu memberikan dampak yang luar biasa. “Dengan kehadiran MRI, kami jadi bersemangat membersihkan masjid," kata geuchik.

Perangkat desa itu juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Pidie Jaya yang telah membantu mereka, baik dalam bentuk sembako maupun aktivitas membersihkan mesjid.

Mereka berharap kegiatan semacam ini terus berlanjut pada masa yang akan datang. “Karena program ini bisa membantu masyarakat,” ujar Irfan.[]

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...