Breaking News

Modus Penipuan Karyawati Bank, Rata-rata Nasabah Ditawari Bonus N-Max

Modus Penipuan Karyawati Bank, Rata-rata Nasabah Ditawari Bonus N-Max
Vina (foto: fb)

BLANGPIDIE – Aksi Vina, oknum karyawati salah satu bank BUMN di Aceh Barat Daya (Abdya), dalam menggaet calon korban mulai terkuak. Wanita ini bergerilya ke kantor-kantor mencari mangsa dengan cara menawarkan bonus besar, rata-rata dia menawarkan sepeda motor N-Max.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun media ini, seorang PNS di Blangpidie memberikan 50 mayam emas kepada Vina. Sebagai bonus, sang PNS mendapatkan hadiah sebuah N-Max.

Sebuah sumber menceritakan, PNS ini telah beberapa kali meminjamkan emasnya kepada Vina. Wanita berparas cantik ini langsung memberikan hadiah ketika sang PNS “meminjamkan” emas pada kali pertama. Tidak lama, pinjaman tersebut langsung dikembalikan. Demikian pula pada peminjaman kali kedua.

Beda dengan kejadian pertama, Vina tidak memberikan hadiah apa-apa pada peminjaman kedua. Dia datang lagi untuk kali ketiga. Kali ini, si pemilik emas merasa keberatan. Tapi, dengan segala bujuk rayu akhirnya Vina berhasil memboyong emas 50 mayam.

Setelah itu, wanita ini langsung menghilang. Sang PNS yang menjadi korban penipuan tidak bisa berbuat apa, hingga akhirnya wanita ini diketahui ditangkap di Aceh Tengah.

Sumber di kepolisian menyebutkan, jumlah uang dan barang milik nasabah yang berhasil dibawa lari mencapai miliaran rupiah. Korban terbesar dialami oleh seorang politis mencapai Rp 2 milyar lebih.

Kasat Reskrim Polres Abdya, AKP Erjan Dasmi STP yang ditanyai wartawan mengaku belum mengatahui jumlah pasti uang nasabah yang dibawa kabur.

"Sejauh ini, kita belum mendapatkan nilai total, tapi memang miliaran rupiah," ujarnya.

Sebuah sumber memperkirakan, uang nasabah yang dibawa kabur Vina mencapai Rp 6 miliar lebih. Ada pula taksiran yang menyebut julahnya mencapai Rp 12 milyar.

Uang tersebut diambil langsung dari tangan nasabah dengan janji akan didepositokan di bank tempat ia bekerja.[]

Komentar

Loading...