Breaking News

Marching Band Gita Handayani Juara Lagi

Marching Band Gita Handayani Juara Lagi
Manajer dan sebagian tim MBGH berfoto seusai meraih piala presiden (foto; dok Ist)

JAKARTA – Tim Marching Band Gita Handayani (MBGH) Dinas Pendidikan Aceh mewujudkan harapan rakyat Aceh, khususnya dunia pendidikan. Mereka berhasil membawa pulang untuk kedua kalinya Piala Presiden setelah ditetapkan sebagai Juara Grand Prix Junior di GOR Cibubur Jakarta, Minggu (17/11/2019) malam ini.

Tidak sia-sia kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs. Rachmat Fitri HD, MPA ke Cibubur untuk memberi semangat kepada tim MGBH. “Mudah-mudahan mereka akan tampil sesuai harapan dan membawa pulang juara yang pernah diraih tahun sebelumnya," ujar Rachmat Fitri sebelum bertolak ke Jakarta.

Baca juga: Perebutkan Piala Presiden, Gita Handayani Tampil di Cibubur Sore Ini

KANAL73 mendapat informasi dari manajer MBGH, Herlina, yang ikut mendampingi tim berlaga di Jakarta. Anak-anak asuhan Taufik Hidayat itu berhasil memukau penonton yang memadati GOR. Dewan juri memberi mereka angka maksimal, sehingga ditetapkan menjadi juara umum.

“Alhamdulillah Marching Band GH Dinas Pendidikan dapat juara umum Piala Presiden RI,” tulis Herlina di WA group disertai emoticon lambang love.

Dengan kemenangan tersebut, MGBH telah dua kali membawa pulang presiden selain prestasi lainnya. Piala yang sama diraih MBGH pada tahun 2016 lalu. MGBH juga berhasil menyabet gelar juara umum pada Piala Raja Hamengku Buwono tahun 2018 di Yogyakarta.[*]

Komentar

Loading...