Breaking News

Mahasiswanya Raih 39 Medali POMDA, Ketua STKIP BBG: Ini Prestasi Sangat Membanggakan!

Mahasiswanya Raih 39 Medali POMDA, Ketua STKIP BBG: Ini Prestasi Sangat Membanggakan!
Ketua STKIP BBG, Lili Kasmini, M.Si (foto: Repro)

BANDA ACEH – Para mahasiswa STKIP BBG Banda Aceh yang berlaga pada event Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) 2019 berhasil menorah prestasi membanggakan. Tidak tanggung-tanggung, mereka berhasil memboyong 39 medali dari 7 cabang olahraga yang diperlombakan.

Capaian prestasi yang spektakuler tentu saja membuat bangga lembaga pendidikan tersebut. Karena itu, Ketua STKIP BBG Lili Kasmini, M.Si memberi apresiasi atas apa yang telah diraih oleh mahasiswa dari kampusnya.

Dia berujar, prestasi yang dicapai itu sangat membanggakan kampus. Hasil itu, katanya, tidak lepas dari perjuangan luar biasa para atlet semenjak latihan sampai pertandingan. “Tentu saja dengan bantuan dan binaan dari dosen pembimbing dan pelatih. Saya menyampaikan terima kasih,”ujarnya.

20190720-atlet-bbg

Ia juga berharap agar semangat dan prestasi para atlet tetap terjaga hingga ke POMNAS nanti. Untuk itu, ia meminta para mahasiswa dan dosen untuk terus membimbing para atlet STKIP BBG. Sehingga, bisa meraih prestasi gemilang pada POMNAS nanti.

Pada event POMDA yang berlangsung 15-18 Juli 2019, para atlet STKIP BBG meraih 15 emas, 14 perak, dan 10 perunggu. Perolehan itu berasal dari cabang atletik (8 emas, 3 perak, dan 4 perunggu), silat (2 emas, 2 perak), takraw (1 emas, 2 perak), tarung derajat (1 emas dan 2 perak), petanque (1 emas, 2 perunggu), karate (1 emas, 4 perak & 2 perunggu), bulu tangkis (1 emas, 1 perak, & 2 perunggu).

Selain itu, terdapat empat cabang olahraga lagi yang masuk nominasi juara yakni basket (nominasi 16 besar), catur (nominasi 8 besar), voli (nominasi 5 besar), dan futsal masuk nominasi 4 besar.[K73-C01]

Komentar

Loading...