Koalisi Pemuda Aceh Desak KPK Usut Kasus Kapal Aceh Hebat

Koalisi Pemuda Aceh Desak KPK Usut Kasus Kapal Aceh Hebat
Aksi demo pemuda Aceh depan gedung KPK (foto: dok Ist)

KANAL73.com – Sekelompok massa melancarkan aksi unjuk rasa di depan Gedung KPK kawasan Kuingan Jakarta, Senin (7/6/2021). Peserta aksi yang menamakan diri Koalisi Barisan Muda Aceh (KBMA) Nusantara mendesak KPK mengusut tuntas kasus korupsi di Aceh.

Para pengunjuk rasa melakukan longmarch di sepanjang jalan menuju Gedung Merah Putih Kuningan, Jakarta Pusat. Menggunakan perangkat pengeras suara, para pendemo secara bergantian meneriakkan yel-yel menuntut KPK menuntaskan korupsi di Aceh. 

“Tangkap koruptor kapal Aceh Hebat … seret pejabat korup …,” teriak para aktivis ini.

Koordinator KBMA Nusantara, Mudasir, mengatakan, KPK sekarang telah memasuki babak baru. Di saat banyak pihak meragukan kinerja KPK, kata dia, sekaranglah saatnya untuk membuktikan bahwa tudingan tersebut tidak benar.

Baca juga: Aceh Gencarkan Vaksinasi Massal, Target Sehari 300 Orang

Baca juga: Sumbar Provinsi Terbaik dalam Perencanaan Pangan dan Penanganan Covid-19

Karena itu, dia meminta agar KPK serius mengungkap berbagai kasus korupsi di Aceh, mulai kasus pengadaan kapal Aceh Hebat, proyek multiyears, dan proyek-proyek lainnya.

Para pemuda Aceh ini menaruh harapan besar pada KPK, agar benar-benar mengungkap kasus korupsi yang sangat meresahkan belakangan.

"Semoga dalam beberapa hari ke depan masyarakat Aceh sudah mendengar penjelasan resmi KPK terkait kasus korupsi Kapal Aceh Hebat,” ujar Mudasir dalam keterangan tertulisnya.[]

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...