Breaking News

Kepala Kantor Penghubung Pemerintah Aceh Hadiri Lepas-Sambut IKAMAPA

Kepala Kantor Penghubung Pemerintah Aceh Hadiri Lepas-Sambut IKAMAPA

BANDUNG – Keberadaan mahasiswa Aceh di perantauan diharapkan mampu membawa nama baik daerah. Jika ada isu yang kurang baik, mahasiswa diminta agar memberi penjelasan secara bijak kepada pihak luar.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Penghubung Pemerintah Aceh, Almuniza Kamal, S.STP, M.Si saat menghadiri acara Tameurakan 2019 atau lepas sambut anggota Ikatan Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Aceh (IKAMAPA) yang diselenggarakan di Curug Cigamea, Bogor, Sabtu (7/9/2019).

Almuniza hadir pada acara itu mewakili Plt Gubernur Aceh. Ia memberikan petuah bagi para pemuda Aceh yang hidup di perantauan terutama mereka yang sedang menempuh pendidikan agar menjaga silaturahim. "Upayakan menjalin silaturahmi dengan orang tua asal Aceh di daerah saudara menuntut ilmu. Kemudian, bijaksana dalam menggunakan media sosial demi menghindari debat kusir dan perpecahan," ujarnya. 

Selanjutnya, mahasiswa diharapkan dapat menjadi pencerah bagi lingkungan sekitar dengan menjunjung nilai-nilai Islam. Sehingga memberikan warna bagi kehidupan sosial dimana pun mereka berada. "Dengan begitu, mahasiswa Aceh di perantauan akan dengan mudah beradaptasi sehingga dapat mendulang prestasi dan membawa nama baik Aceh," petahnya.

Mahasiswa Aceh juga diminta ikut memperkenalkan kawasan Industri Aceh (KIA) Ladong sebagai kawasan kompetitif halal, Smart and Green Industrial Park. KIA Ladong, katanya, menjadi ikon semangat Pemerintah menyongsong bangkitnya Ekonomi Aceh.

Dewan Penasehat IKAMAPA Faisal Jamil mengatakan semangat muda yang dicontohkan Plt Gubernur Aceh diwakili kepala BPPA kepada mahasiswa/i diharapkan dapat berperan penting dalam perjuangan dan kemajuan Aceh di tingkat nasional. Acara di tutup dengan seremonial peusijuk dan foto bersama seluruh peserta Tameurakan 2019.[saifullah]

Komentar

Loading...