Liga Champions

Kemenangan yang Kembalikan Kepercayaan Diri Madrid

Kemenangan yang Kembalikan Kepercayaan Diri Madrid
Real Madrid menang 2-1 atas Viktoria Plzen di matchday ketiga Grup G Liga Champions. Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images

MADRID - Real Madrid mengakhiri puasa kemenangannya dengan mengalahkan Viktoria Plzen di Liga Champions. Hasil ini akan mendongkrak moral Madrid di tengah laju buruk.

Madrid menjamu Viktoria di matchday 3 Liga Champions. Dalam pertandingan di Santiago Bernabeu, Rabu (24/10/2018) dini hari WIB, Los Blancos menang dengan skor 2-1.

Hasil itu memutus tren negatif Madrid. Sebelum menghadapi Viktoria, Madrid tidak menang dalam lima pertandingan terakhirnya secara beruntun di semua kompetisi.

Casemiro menyebut kemenangan atas Viktoria akan mengembalikan rasa percaya diri Madrid. Meski demikian, ia mengakui performa Madrid masih perlu perbaikan.

"Hasil ini akan memberi kami kepercayaan diri. Kami tahu kami sedang dalam laju yang tidak bagus, tapi kami sudah dapat tiga poin penting," ujar Casemiro seperti dikutip Marca.

"Kami harus jujur dan bilang kami tidak main bagus. Tapi harus percaya kepada para pemain dan pelatih. Ini bukan laju yang bagus, tapi kami harus bekerja dan mengatasi situasi."

Usai menghadapi Viktoria, Madrid sudah ditunggu El Clasico melawan Barcelona. Tim arahan Julen Lopetegui itu akan tandang ke Camp Nou, Minggu (28/10/2018) malam WIB.

"Real Madrid selalu berpikir soal menang. Kami tahu laga di Camp Nou akan sulit, tapi kami harus ke sana untuk menang," kata Casemiro.

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama, Real Madrid unggul 1-0 atas Plazen lewat gol Karim Benzema. Sundulan penyerang asal Prancis itu membawa tuan rumah memimpin hingga istirahat.

Di babak kedua, Madrid bisa menambah keunggulan pada menit ke-55. Kali ini Marcelo yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol berawal dari kerja sama Federico Valverde dan Gareth Bale di kotak penalti. Bale menyodorkan bola ke Marcelo, dan melepaskan tendanga chip yang melewati Hruska. Madrid memimpin 2-0.

Madrid nyaris mencetak gol ketiganya pada menit ke-79. Sundulan Lucas Vazquez masih melebar meski posisinya sudah bebas. Alih-alih menambah gol, gawang Los Blancos malah kebobolan.

Adalah Patrik Hrosovsky yang membuat Plzen memperkecil ketertinggalan. Memanfaatkan assist Ales Cermak, Hrosovsky mengubah skor menjadi 1-2, Plzen menipiskan ketertinggalannya.

Di sisa waktu pertandingan, tidak ada skor tambahan tercipta. Kemenangan diraih Madrid atas Plzen dengan skor akhir 2-1. Hasil ini sekaligus memutus laju buruk tuan rumah yang belum menang di lima laga terakhirnya.

Susunan Pemain

Real Madrid: Keylor, Nacho, Casemiro, Ramos, Marcelo, Modric, Kroos, Isco (Valverde 54'), Bale (Asensio 75'), Benzema (Diaz 88'), Vazquez

Viktoria Plzen: Hruska, Reznik, Hejda, Hubnik, Limbersky, Hrosovsky, Prochazka (Horava 65'), Havel (Ekpai 76'), Cermak, Petrzela(Reznicek 86'), Krmenick

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...